ADVERTISEMENT

Haaland Enggak Mau Overthinking soal Premier League

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 07:30 WIB
Jakarta -

Erling Haaland tak terlalu ambil pusing soal adaptasinya di Premier League dan tantangan yang menanti. Ia tipe yang jalani dan nikmati saja.

Erling Haaland hijrah ke Premier League setelah dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund musim panas ini. Pemain 22 tahun itu diproyeksikan sebagai mesin gol baru di lini depan, usai sempat kehilangan sosok tajam seperti Sergio Aguero.

Namun debut kompetitif Haaland bersama Man City tak berakhir manis. Ia kalah 1-3 dari Liverpool di ajang Community Shield, sementara performanya disorot karena membuang beberapa peluang.

Laga Community Shield itu sendiri dianggap sebagai sebuah gambaran kecil, tentang apa yang berpotensi dihadapi Haaland di Premier League. Liga Inggris niscaya tak akan lebih mudah dari Bundesliga buatnya.

Apalagi Haaland memikul ekspektasi di klub yang merupakan juara bertahan Premier League.

"Kita akan lihat nanti soal penyesuaian diri. Orang-orang bisa butuh waktu, ada yang bisa langsung klik juga. Kita harus melihatnya nanti bagaimana, tapi saya tak khawatir," jawab Haaland soal tantangan penyesuaian diri terhadap Premier League.

"Begitulah kehidupan sebagai pesepakbola, harus menghadapi hal-hal semacam itu. Anda semacam jadi penghibur. Anda dinilai setiap pekannya atas kinerja di lapangan dan harus menunjukkan kemampuan serta melakukan yang terbaik."

"Buat saya sebagai seorang penyerang, ini sesuatu yang tak boleh saya bikin stres sendiri. Sebab kalau kebanyakan berpikir, Anda malah bisa berakhir melakukan hal-hal yang enggak semestinya."

"Ini cuma soal mencoba menikmatinya, menghidupi momennya. Orang-orang bicara soal perbuatan Anda setahun lalu, tapi yang terpenting adalah pertandingan berikutnya," imbuhnya kepada Sky Sports.

(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT