ADVERTISEMENT

Azpilicueta Perpanjang Kontrak di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 06:30 WIB
Jakarta -

Cesar Azpilicueta resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea. Kontrak baru ini sekaligus mengakhiri spekulasi masa depannya.

Azpilicueta telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Ia akan bertahan di Stamford Bridge sampai 2024 mendatang, yang turut mengakhiri upaya perekrutan Barcelona.

Pemain 32 tahun itu dikejar Barcelona di musim panas ini, yang kontraknya sedianya habis tahun depan. Azpilicueta secara otomatis memicu aktifnya klausul perpanjangan kontrak setahun pada Juni lalu.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel bertekad mempertahankannya setelah kehilangan Antonio Ruediger dan Andreas Christensen. Pengalaman Azpilicueta dibutuhkan di ruang ganti, di tengah upaya The Blues tetap kompetitif selepas pergantian kepemilikan.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang masa di Chelsea, rumah saya. Hampir 10 tahun sejak saya tiba pertama kali dan gabung klub, jadi saya sangat merasakan cinta di sini dan sangat antusias untuk proyek baru yang kami bangun," ungkap Azpilicueta dilansir Sky Sports.

"Saya ingin berterima kasih kepada (para pemilik Chelsea) Todd (Boehly) dan Behdad (Eghbali) karena telah memberikan kesempatan untuk melanjutkan perjalanan di klub menakjubkan ini dan saya tak sabar meneruskan petualangan kami."

"Saya kapten yang sangat bangga dan berharap kami bisa berbagi banyak memori bagus bersama," imbuhnya.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT