ADVERTISEMENT

Arteta Capai Kemenangan ke-50 di Liga Bersama Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 05:35 WIB
Arsenal manager Mikel Arteta celebrates victory during the Premier League match at Selhurst Park, London. Picture date: Friday August 5, 2022. (Photo by Adam Davy/PA Images via Getty Images)
Mikel Arteta raih kemenangan liga ke-50 bersama Arsenal. (Foto: PA Images via Getty Images/Adam Davy - PA Images)
London -

Mikel Arteta mencapai kemenangan ke-50 di laga Premier League sebagai manajer Arsenal. Hasil itu diperoleh usai The Gunners menundukkan Crystal Palace.

Arsenal melakoni laga tandang ke markas Crystal Palace pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022). Tim tamu tancap gas sejak awal pertandingan.

Gabriel Martinelli membawa Arsenal unggul 1-0 pada babak pertama. Gol bunuh diri Marc Guehi lima menit sebelum waktu normal berakhir memastikan kemenangan Meriam London 2-0.

Mikel Arteta meraih pencapaian spesial dalam kemenangan kali ini. Premier League mencatat, juru taktik asal Spanyol itu kini sudah meraih 50 kemenangan liga semenjak membesut The Gunners.

Arteta sudah memimpin Arsenal dalam 97 pertandingan Liga Inggris sejak ditunjuk sebagai manajer pada 2019. Rekornya saat ini yakni 50 kali menang, 16 seri, dan 31 kalah.

Mantan kapten Arsenal itu menjadi manajer tercepat kedua Meriam London yang meraih 50 kemenangan liga sebagai pelatih. Dia hanya kalah dari mantan bosnya, Arsene Wenger, yang mencapai prestasi serupa dalam 94 pertandingan.

Arteta amat gembira dengan hasil yang diraih Arsenal di markas Crystal Palace. Baginya, hasil ini menjadi modal penting Bukayo Saka dkk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Tentu saja memulai musim penting untuk meraih kemenangan dalam laga pertama. Itu membangkitkan kepercayaan diri, membangun momentum dan kemudian Anda bisa berbicara dan memikirkan apa yang mesti kami tingkatkan - sejujurnya hanya sedikit hari ini," kata Arteta usai duel Crystal Palace vs Arsenal.

"Bagaimana kami memulai pertandingan, cara kami bermain saat setengah jam laga, itu luar biasa. Kami mestinya bisa menambah satu atau dua gol lagi," sambungnya.

"Kami dipaksa memainkan permainan dengan cara yang tidak kami inginkan karena Palace dapat melakukan itu kepada Anda. Anda harus menderita demi bisa menang di sini - kami telah melakukannya dan itu adalah bagian dari mentalitas yang ingin kami bangun, untuk datang ke tempat seperti ini dan menang," Mikel Arteta menuturkan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT