ADVERTISEMENT

Arteta Gak Nyangka Gabriel Jesus Langsung Nyetel di Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 00:00 WIB
London -

Mikel Arteta tak menyangka Gabriel Jesus begitu cepat beradaptasi di Arsenal. Apalagi, peran yang dilakoninya di Arsenal berbeda dengan di Manchester City.

Arsenal bakal memulai kiprah di Liga Inggris 2022/2023 dengan bertandang ke Selhurst Park merkas Crystal Palace, Sabtu (7/8/2022) dini hari WIB. The Gunners punya modal apik di pramusim untuk menghadapi laga ini.

Meriam London mampu menyapu bersih lima laga di pramusim dengan kemenangan. Rekrutan anyar Arsenal Gabriel Jesus tampil menjanjikan selama pramusim.

Pemain asal Brasil tersebut didatangkan Arsenal dari Manchester City dengan nilai transfer 46,9 juta paun. Jesus tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan bisa bikin tujuh gol di pramusim bersama Arsenal.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak menyangka Jesus bisa begitu cepat nyetel dengan pasukannya. Mengingat di Arsenal, Jesus memainkan peran yang sedikit berbeda dengan yang dilakoninya di Man City. Arteta memainkan Jesus sebagai ujung tombak, sedangkan di City dirinya kerap bermain di sisi sayap.

Manajer asal Spanyol berharap banyak kehadiran Jesus bisa memberikan dampak besar kepada Arsenal di kompetisi sesungguhnya nanti.Meski demikian, Arteta juga tak ingin terlalu bertumpu pada penyerang 25 tahun.

"Ketika Anda membawa pemain top dari klub top dan mereka sangat sukses selama bertahun-tahun, ada harapan. Peran yang Gabi miliki di sini akan sangat berbeda dengan peran yang dimiliki Gabi di klub sebelumnya," ujar Arteta dikutip dari Independent.

"Itu membutuhkan adaptasi dan waktu dan kami semua terkejut dengan seberapa cepat dia melakukannya, tetapi kami harus berbagi tanggung jawab itu. Dia adalah talenta luar biasa dengan mentalitas sangat berpengaruh dan dia akan memberi kami banyak hal, tetapi ini adalah tim pada akhirnya.

"Kami semua antusias. Kami memiliki pra-musim yang kami inginkan, itu terorganisir dengan baik, kami memiliki hasil yang baik, persiapan yang baik dan penampilan yang baik," jelasnya.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT