ADVERTISEMENT

Tuchel: Susah Banget Rekrut Koulibaly

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 06:00 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: Kalidou Koulibaly of Chelsea passes the ball during the Florida Cup match between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Kalidou Koulibaly menjadi bek anyar Chelsea. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Thomas Tuchel memuji Kalidou Koulibaly setinggi langit. Manajer Chelsea itu juga sulitnya merekrut pemain dari Napoli.

Bek asal Senegal itu menandatangani kontrak empat tahun dengan The Blues bulan lalu. Chelsea merogoh kocek sampai 40 juta euro agar Napoli mau melepas.

Koulibaly menjadi salah satu bek tengah terbaik. Kedatangan pemain berusia 31 tahun itu diharapkan mampu menguatkan lini belakang karena juga diboyang dengan susah payah.

"Saya pribadi dan staf mengikutinya selama bertahun-tahun dan mencoba berkali-kali dan tidak pernah berhasil karena sangat sulit untuk mendapatkan pemain dari Napoli, yang terkenal dengan fakta bahwa mereka mempertahankan skuad bersama-sama," kata Tuchel seperti dikutip dari Football Italia.

"Dia seorang pemimpin. Kami mendapat informasi bagus tentang dia dari Mendy dan Jorginho. Kami mendapat umpan balik yang sama, pria yang fantastis, pemimpin di ruang ganti, tenang, dan panutan."

Tuchel kemudian menjelaskan apa saja kehebatan Koulibaly. Dia bukan cuma punya postur besar untuk menjegal lawan, tapi ada otak yang dipakai dalam bermain.

"Ketika Anda menggali dan mulai melihat permainannya, menganalisis permainannya, Anda melihat kualitas dalam bertahan, kualitas dalam posisi tubuh, waktu bertahannya," Tuchel menjelaskan.

"Dia menggunakan kedua kakinya untuk membangun, dia percaya diri, mobile, dan sangat berpengalaman. Ketika kami memiliki kesempatan, kami melakukannya. Itu adalah prioritas utama kami. Sangat senang dia bersama kami," Tuchel menegaskan.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT