ADVERTISEMENT

Tuchel: Nomor 9 Chelsea Dikutuk, Tidak Ada yang Mau Pakai

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 22: Romelu Lukaku of Chelsea looks on during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 22, 2021 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Nomor punggung 9 di Chelsea kini tak bertuan setelah kepergian Romelu Lukaku (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Nomor punggung 9 di Chelsea tak bertuan usai ditinggal Romelu Lukaku. Namun, tidak ada pemain Chelsea yang mau menyentuhnya.

Ekspektasi tinggi mengiringi kembalinya Lukaku ke Chelsea musim lalu. Namun, striker asal Belgia itu justru tampil mengecewakan dengan hanya mencetak 15 gol dalam 43 kali penampilan di semua kompetisi.

Performa Lukaku yang kurang sip itu memperpanjang 'kutukan' nomor 9 di Chelsea. Nomor tersebut kerap dianggap nomor sial untuk pemakainya.

Tammy Abraham, Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, dan Fernando Torres kesulitan memenuhi ekspektasi saat memakai nomor punggung 9 di Chelsea. The Blues sempat melewati dua musim tanpa nomor 9 dalam satu dekade terakhir (2014/2015 dan 2016/2017).

Thomas Tuchel mengungkap bahwa tidak ada pemain Chelsea yang mau memakai nomor 9.

"Itu dikutuk! Orang-orang bilang nomor itu dikutuk! Bukannya kami membiarkannya terbuka karena alasan taktik atau untuk beberapa pemain yang masuk dan mengambilnya secara natural," ujar Tuchel seperti dilansir ESPN.

"Tidak ada tuntutan besar untuk nomor sembilan. Para pemain kadang ingin ganti nomor tapi yang mengejutkan tidak ada yang mau menyentuhnya."

"Orang-orang yang lebih lama di klub daripada saya mengatakan 'kamu tahu dia pakai nomor sembilan dan tidak mencetak gol dan dia pakai nomor sembilan dan juga tidak bikin gol'. Sekarang kami punya momen, tidak ada yang mau menyentuh nomor sembilan," kata Thomas Tuchel.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT