ADVERTISEMENT

Lini Serang Chelsea Paling Ketinggalan di Antara Rival Enam Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 07:00 WIB
ORLANDO, FL - JULY 23: - Chelsea defender Reece James (24) and Arsenal forward Gabriel Martinelli (11)during the FC Series soccer match between Arsenal FC and Chelsea FC on July 23, 2022, at Camping World Stadium in Orlando, FL. (Photo by Andrew Bershaw/Icon Sportswire via Getty Images)
Lini depan Chelsea dinilai paling tertinggal di antara rival enam besar. (Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire)
Jakarta -

Kehilangan Romelu Lukaku dan belum mendatangkan penyerang tengah baru, Chelsea dalam posisi tertinggal. Mereka dinilai kala daya dobrak dari para rival.

Chelsea meminjamkan Lukaku ke Inter Milan setelah 'perkawinan' yang gagal musim lalu. Gagalnya Lukaku bersinar membuat Thomas Tuchel musim lalu harus utak-atik dan memainkan Kai Havertz sebagai false nine.

Kepergian Lukaku itu tak segera ditutup Chelsea musim panas ini. Mereka mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Carney Chukwuemeka, tak satupun seorang penyerang tengah.

Penyerang legendaris Premier League Alan Shearer melihat ini sebagai hal yang bikin Chelsea tertinggal di persaingan gelar. Bahkan di lingkup enam besar, kini Chelsea paling ketinggalan setelah Arsenal merekrut Gabriel Jesus dan Tottenham Hotspur memperkuat diri dengan Richarlison dan Ivan Perisic.

"Spurs sudah mendukung manajer mereka Antonio Conte di bursa transfer, pada Januari lalu dan sekali lagi musim panas ini. Dan dengan pengalaman dan determinasinya, saya memperkirakan mereka untuk menjalani musim bagus lainnya dan setelah finis keempat," tulis Alan Shearer di BBC.

"Arsenal sudah memperkuat lini serangnya juga dan Gabriel Jesus adalah perekrutan yang sangat pintar. Manajer Mikel Arteta mengenalnya dari masa-masa di City dan saya rasa Jesus akan berkembang, sekarang dia sosok utamanya dan memimpin lini serang ketimbang mencari-cari tahu dan tak tahu apakah dia seorang penyerang tengah atau bukan."

"Sekarang ini, Chelsea tidak punya ancaman yang sama dari lini depannya. Mereka benar-benar mengecewakan di liga musim lalu, sebagaimana perekrutan 97 juta paun Romelu Lukaku."

"Lukaku sekarang dipinjamkan dan meski Raheem Sterling adalah pembelian bagus dan Carney Shukwuemeka itu prospek menarik, saya masih merasa mereka kekurangan tiga atau empat perekrutan lagi untuk menantang titel," imbuhnya.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT