ADVERTISEMENT

Fulham Vs Liverpool: Mohamed Salah Bisa Kejar Rekor Steven Gerrard?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 16:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Mohamed Salah of Liverpool in action during the FA Community Shield between Manchester City and Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Jakarta -

Fulham vs Liverpool akan menjadi kesempatan Mohamed Salah mengejar rekor gol Steven Gerrard di Liga Inggris. Bisakah striker asal Mesir melakukannya?

Liga Inggris 2022/2023 sudah resmi digelar, dengan laga Fulham vs Liverpool tersaji di pekan pembuka. Pertandingan itu akan digelar di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) pukul 18.30 WIB.

Liverpool, yang musim lalu menjadi runner up kejuaraan, masih akan mengandalkan Mohamed Salah. Bedanya, striker asal Mesir itu kini akan ditemani Darwin Nunez, usai Sadio Mane hengkang ke Bayern Munich.

Musim lalu, Salah bisa keluar menjadi topscorer Liverpool di semua kompetisi. Eks pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu melesakkan 31 gol bagi The Reds, denga 23 gol ia lesakkan di Liga Ingggris.

Di Premier League sendiri, Mohamed Salah sudah melesakkan 120 gol. Pemain berusia 30 tahun itu cuma punya selisih satu gol dengan torehan Steven Gerrard, yang sudah melesakkan 121 gol di Liga Inggris.

Jika Salah bisa menjebol gawang Fulham, maka Salah bisa menyamai torehan gol Gerrard di Liga Inggris, atau bahkan melewatinya. Peluang itu terbuka berkat sejarah pertemuan Salah dengan Fulham.

Salah sudah empat kali melawan Fulham. Dua gol sudah ia lesakkan, dengan rincian timnya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Salah sendiri kini berada di peringkat ke-9 daftar pencetak gol terbanyak Liverpool dengan total 157 gol. Ia masih di bawah Gerrard, yang berada di peringkat lima usai bisa membuat 186 gol.

Meski Mohamed Salah punya kans mengejar rekor gol Steven Gerrard, Liverpool sendiri tak boleh anggap remeh Fulham. Sejak pada musim 2020/2021, The Reds gagal mengalahkan The Cottagers usai ditahan imbang di markas sang lawan dan Anfield.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT