ADVERTISEMENT

Chelsea Sodorkan Rp 1 Triliun Plus Alonso Demi Frenkie De Jong

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 18:20 WIB
Frenkie de Jong of Barcelona reacts during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on September 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Chelsea sodorkan Rp 1 Triliun plus Marcos Alonso demi dapatkan Frenkie de Jong. (Foto: NurPhoto/NurPhoto via Getty Images)
London -

Chelsea muncul sebagai peminat baru gelandang Barcelona Frenkie de Jong. The Blues kabarnya siap menyodorkan proposal berisi uang tunai dan Marcos Alonso.

De Jong masuk daftar jual Barcelona musim panas ini. Blaugrana ingin lepas dari gaji tinggi pemain Belanda itu, di tengah upaya merestrukturisasi beban honor tim.

Awalnya De Jong jadi incaran utama Manchester United. Namun pemain 25 tahun itu enggan gabung 'Setan Merah', salah satunya karena faktor absennya klub ini dari Liga Champions.

Nah Chelsea kemudian maju dengan visi jangka panjang untuk tim. De Jong bisa diproyeksikan untuk memimpin lini tengah, mengingat Jorginho dan N'Golo Kante sudah melewati usia kepala tiga plus keduanya berada di tahun terakhir kontrak masing-masing.

The Blues cukup percaya diri bisa mendatangkan De Jong, sebagaimana dilaporkan Diario Sport. Mereka setidaknya punya tiket Liga Champions untuk memperkuat posisi tawar di hadapan De Jong.

Klub London barat itu diyakini sudah menyodorkan proposal senilai 70 juta Euro (sekitar Rp 1,06 triliun) plus Marcos Alonso. Alonso sendiri memang diincar Barcelona untuk memperkuat sektor kiri di pertahanan mereka.

Barcelona dalam posisi terdesak dan butuh suntikan dana segar. Mereka terancam tak bisa memainkan rekrutan-rekrutan anyar karena pembatasan gaji oleh LaLiga.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT