ADVERTISEMENT

Tottenham Tebar Sinyal Bahaya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 06:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Tottenham Hotspur players celebrate their third goal set up by Emerson Royal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Southampton FC at Tottenham Hotspur Stadium on August 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Rob Newell - CameraSport via Getty Images)
Tottenham Hotspur sudah menebar ancaman di awal musim ini (Foto: CameraSport via Getty Images/Rob Newell - CameraSport)
London -

Tottenham Hotspur memberi sinyal bahaya kepada tim papan atas Liga Inggris usai menang 4-1 atas Southampton. Mereka kini punya kedalaman skuad yang lebih baik.

Tottenham menang meyakinkan 4-1 atas Southampton di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol James Ward-Prowse pada menit ke-12.

Mereka kemudian bangkit menggelontorkan empat gol melalui Ryan Sessegnon (menit ke-21), Eric Dier (31'), bunuh diri Mohamed Salisu (61') dan Dejan Kulusevski (63'). Tottenham memang tampil dominan dalam melancarkan serangan sepanjang 90 menit. The Lilywhites bikin 18 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang dibanding The Saints yang hanya melakukan dua tembakan ke gawang dari 10 percobaan.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, puas dengan penampilan anak asuhannya pertandingan ini. Tim asal London Utara ini mampu tampil menjanjikan meski tak satu pun menurunkan pemain anyarnya sebagai starter.

Para pemain anyar Tottenham seperti Clement Lenglet, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma baru bermain di babak kedua. Tottenham memang aktif di bursa transfer musim panas ini. Selain ketiga nama di atas, mereka juga mendatangkan Djed Spence, Fraser Froster, dan Richarlison.

Hal ini membuktikan bahwa Tottenham kini punya kedalaman skuad yang sangat baik. Sesuatu yang tidak dimiliki Conte di musim lalu.

Conte menegaskan dengan modal tersebut Tottenham siap membidik hasil terbaik di empat kompetisi yang mereka ikuti. Tottenham sudah mengirim sinyal bahaya sudah lebih kuat lewat hasil melawan Southampton.

"Pesannya sangat jelas bahwa kami telah merekrut pemain baru untuk meningkatkan skuad kami karena skuad kami sangat buruk musim lalu dan tempat Liga Champions adalah pencapaian besar. Tujuan pertama kami adalah meningkatkan skuad, bukan hanya pemain secara fisik tetapi juga mental," ujar Antonio Conte dikutip dari BBC.

"Kami menginginkan pemain yang tepat untuk filosofi saya dan hari ini saya lebih suka menggunakan pemain dari musim lalu karena mereka dapat diandalkan daripada pemain baru. Ini karena kami hanya menghabiskan dua minggu dengan beberapa pemain itu akibat cedera dan Covid."

Kami telah menggunakan akal sehat untuk memilih pemain yang memiliki karakteristik yang tepat untuk meningkatkan skuad kami. Kami harus bekerja untuk terus berkembang dan memiliki ambisi untuk membuat diri kita lebih baik dari kemarin," jelasnya.

Saksikan juga video Sosok minggu ini: Ferra manajang, Berbagi Hidup Dengan Para Perempuan ODGJ

[Gambas:Video 20detik]



(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT