ADVERTISEMENT

Conte: Tottenham Butuh Waktu untuk Saingi Liverpool dan Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 10:00 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JULY 11: Antonio Conte, head coach of Tottenham Hotspur during the Tottenham Hotspur training session at Seoul World Cup Stadium on July 11, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur butuh waktu untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris (Foto: Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
London -

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur butuh waktu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Conte enggan berbicara soal persaingan gelar Liga Inggris.

Conte mampu membawa Tottenham finis di empat besar pada Liga Inggris musim lalu. Torehan yang terbilang apik mengingat manajer asal Italia ini mengambil alih kursi manajer Tottenham saat musim sudah berjalan. Ia menggantikan posisi dari Nuno Espirito Santo yang dipecat.

Menyongsong musim ini, Conte membenahi Tottenham dengan mendatangkan sejumlah nama baru. The Lilywhites aktif di bursa transfer dengan mendatangkan Richarlison dari Everton (52 juta paun), Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion (26 juta paun), Djed Spence dari Nottingham Forrest (13 juta paun), Ivan Perisic dari Inter Milan (free transfer), Fraser Forster dari Southampton (free transfer), dan Clement Lenglet dari Barcelona (pinjaman).

Kehadiran pada pemain anyar ini dan tangan dingin Conte digadang-gadang membuat Tottenham bisa bikin kejutan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Conte mengakui bahwa timnya bergerak di jalan yang tepat untuk menorehkan hasil lebih baik dari musim lalu.

Namun, mantan pelatih Juventus, menilai masih sulit untuk Tottenham bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar. Kedua tim ini sudah terbukti sangat konsisten selama beberapa tahun di bawah manajer yang sama.

"Saya pikir kami menuju ke arah yang benar tetapi Anda tahu betul bahwa Anda harus memiliki sedikit kesabaran. Kami tahu bahwa di Inggris sulit untuk bersaing menjjadi juara tetapi kami ingin mencoba untuk menjadi kompetitif, mencoba untuk lebih baik dari musim lalu dan ini adalah target kami," ujar Conte dikutip dari Football 365.

Jika Anda bertanya kepada saya tentang City atau Liverpool, jawaban saya adalah kita berbicara tentang dua klub terbaik di dunia yang bekerja dengan pelatih yang sama selama tujuh tahun. Sekarang mereka menurut saya dalam posisi yang sangat sulit bagi yang lain untuk memangkas jarak tetapi kami harus melakukan ini.

"Juga karena (untuk mengejar) City dan Liverpool, Anda harus menghabiskan 100 juta paun untuk enam pemain, mereka pergi dan membelanjakannya untuk satu atau dua pemain seharga 100 juta paun dan inilah perbedaannya," jelasnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT