ADVERTISEMENT

Klopp: Liverpool Harus Lebih Manjakan Nunez

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 10:40 WIB
London -

Juergen Klopp terkesan dengan penampilan Darwin Nunez. Ia berharap para pemain Liverpool lebih bisa memanjakan Nunez dengan suplai bola yang baik.

Liverpool gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Craven Cottage markas Fulham pada laga pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022). Si Merah bahkan sempat dua kali tertinggal akibat gol dari dua Aleksandar Mitrovic yang dibuatnya pada menit ke-32 dan penalti pada menit ke-72.

Liverpool bisa bangkit untuk mengejar ketinggalan berkat peran besar Darwin Nunez yang masuk di babak kedua. Penyerang asal Uruguay ini turun dari bangku cadangan pada menit ke-51 menggantikan Roberto Firmino.

Ia langsung bisa mencetak gol pada menit ke-63. Nunez turut juga turut berperan pada gol kedua The Reds. Bola pantulnya bisa dituntaskan dengan baik oleh Mohamed Salah menjadi gol pada menit ke-80.

Nunez melanjutkan performa apik yang sebelumnya juga ditunjukannya pada laga Community Shield. Juga turun dari bangku cadangan, pemain 23 tahun ini bisa bikin satu gol dan membuat Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Ia membantu Liverpool juara usai menang 3-1.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terkesan dengan performa Nunez. Pemain yang didatangkan dari Benfica musim ini benar-benar mampu menjadi solusi ketika Si Merah mengalami kebuntuan. Klopp berharap para pemain Liverpool bisa memberikan suplai bola yang lebih baik lagi ke Nunez.

"Ya, sebuah gol yang hebat, bisa saja mencetak satu gol lagi, mungkin dua - gila. Jadi, dia terlibat dalam banyak situasi mencetak gol - itu sangat keren dan di situlah kami harus mendukungnya," ujar Klopp dikutip dari situs Liverpool.

"Sekarang bayangkan kita akan bermain bagus, seberapa sering kita bisa menyuplainya? Karena itu jelas merupakan masalah utama kami, bahwa suplai kami sebagian besar tidak cukup baik, dan itu terjadi - kami tetap memiliki peluang besar, itu gila."

"Jika saya akan menontonnya kembali, jika Anda menonton tayangan ulang, Anda bisa salah memahami lagi ini sepenuhnya karena kami memiliki beberapa situasi yang sangat bagus, tetapi terlepas dari momen-momen itu kami tidak bermain dengan baik," jelasnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT