ADVERTISEMENT

Erling Haaland Menangkan City di Laga Debut, Ikuti Jejak Sergio Aguero

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 05:37 WIB
London -

Erling Haaland melakoni debut sempurna di Premier League dengan memborong dua gol kemenangan Manchester City. Haaland mengikuti jejak Sergio Aguero.

Manchester City mengawali Premier League 2022/2023 dengan mengalahkan West Ham United 2-0 dalam pertandingan di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Dua gol City itu semuanya diciptakan oleh Haaland.

Striker baru Manchester City itu membuka keunggulan timnya lewat sebuah eksekusi penalti pada menit ke-36. Haaland kemudian menambah gol di paruh kedua.

Menurut catatan yang dilansir Opta, Erling Haaland menjadi pemain kedua Manchester City yang mencetak dua gol di laga debutnya di Premier League. Pemain pertama yang melakukannya adalah Sergio Aguero pada Agustus 2011 melawan Swansea City.

Kendati menandai debutnya di Premier League dengan mencetak brace, Erling Haaland merasa seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Ya. Saya seharusnya ada di sana (untuk meneruskan umpan Ilkay Gundogan). Ini soal koneksi yang kami lakukan setiap hari dalam latihan agar kami makin baik dan ini akan datang," ujar Haaland kepada Sky Sports.

"Sekarang sudah hampir 30 menit sejak saya mencetak gol terakhir jadi saya harus jalan terus," ucap Erling Haaland.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT