ADVERTISEMENT

Haaland Tak Puas Cuma Bikin 2 Gol, Guardiola Sebut-sebut Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 10:20 WIB
Manchester Citys Erling Haaland holds a ball prior the start of the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester City at the London Stadium in London, England, Sunday, Aug. 7, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Erling Haaland tidak puas dengan dua gol yang dia ciptakan saat Manchester City menang atas West Ham United (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Erling Haaland kesal karena tak mencetak gol lebih banyak saat melawan West Ham United. Sikap Haaland itu membuat Pep Guardiola senang.

Haaland menandai debutnya di Premier League dengan brace. Striker anyar Manchester City itu mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 2-0 di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Haaland sempat punya beberapa peluang lain, tapi gagal mengonversikannya menjadi gol. Dia juga bisa saja mencetak hat-trick andai tidak ditarik keluar pada menit ke-78.

Dalam wawancara usai pertandingan, Haaland mengaku seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Striker berusia 22 tahun itu tidak puas karena gagal memaksimalkan beberapa peluang.

Pep Guardiola senang mendengar Erling Haaland menunjukkan rasa laparnya akan gol. Guardiola membandingkan Haaland dengan pemain top seperti Lionel Messi.

"Itu bagus, saya suka itu," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya beruntung sebagai manajer pernah bekerja dengan Messi dan jika dia mencetak dua gol, dia mau tiga. Jika dia bikin tiga gol, dia mau empat."

"Pencetak gol top tidak pernah puas. Mereka selalu lapar dan ingin lebih," kata Guardiola.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT