ADVERTISEMENT

Musim Sudah Baru, MU Masih Seperti yang Dulu

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 12:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Jadon Sancho and Luke Shaw of Manchester United react after the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
MU belum membaik di bawah asuhan Erik ten Hag. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United start buruk di Premier League 2022/2023. Tumbang di pekan pertama, Setan Merah disebut masih seperti yang dulu.

Saat bertanding dengan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB, MU kalah dengan skor akhir 1-2. Sepasang gol Pascal Gross membobol gawang David De Gea, cuma bisa dibalas sekali via gol bunuh diri dari Alexis Mac Allister.

MU memang mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, The Red Devils kesulitan untuk membongkar pertahanan ketat Brighton. Situs Premier League mencatat bahwa ada 17 tembakan, kurang dari sepertiganya, lima kali, yang mencapai sasaran.

Eks pemain Liverpool yang sudah menjadi pundit di BBC, Danny Murphy, menilai bahwa MU masih belum menunjukkan perbaikan performa di bawah asuhan Erik ten Hag. Meski demikian, dia tak mau terburu-buru memberikan penilaian buruk.

"Musim sudah baru, Manchester United masih seperti yang dulu -dan beberapa petunjuk yang akan terjadi berikutnya," kata Murphy dalam kolomnya di BBC.

"Hasil akhirnya buruk dan penampilannya mengecewakan. Tapi, untuk pendukung United, kekalahan 1-2 dari Brighton adalah tak ada banyak indikator perubahan yang terjadi di bawah asuhan Erik ten Hag."

"Anda harus berhati-hati agar tak terlarut saat anda menganalisa setiap tim pada pekan pertama musim, terutama saat itu menjadi pertandingan pertama manajer dengan tim barunya."

"Saya sangat percaya bahwa bahkan manajer terbaik dengan ide terbaik butuh waktu untuk mengimplementasikan semuanya agar bisa sukses di Premier League," kata dia menambahkan.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT