ADVERTISEMENT

Danny Welbeck: Sembuh Sakit Perut, Langsung Acak-acak MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 15:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07:  Danny Welbeck of Brighton & Hove Albion in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Manchester -

Danny Welbeck tampil apik merepotkan lini pertahanan Manchester United. Luar biasanya, ia melakukan hal tersebut usai baru saja pulih dari sakit perut.

MU takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Minggu (8/8/2022) malam WIB. Dua gol kemenangan tim tamu dibuat oleh Pascall Gross. Sementara, Setan Merah hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui bunuh diri Alexis Mac Allister pada menit ke-68.

Gross memang menjadi bintang di laga ini berkat bracenya, tapi ada satu lagi pemain Brighton yang tampil menawan merepotkan pertahanan MU. Sosok tersebut adalah mantan pemain The Red Devils, Danny Welbeck.

Dari data Opta, Welbeck memenangi sembilan kali duel dan mengkreasi tiga peluang. Penyerang 31 tahun ini juga menjadi otak di balik gol pembuka Brighton lewat torehan assist.

Luar biasanya lagi, Welbeck mampu merepotkan lini pertahanan MU dengan kondisi selepas sakit perut. Ia sempat diragukan tampil di Old Trafford akibat hal ini.

Manajer Brighton, Graham Potter, memuji semangat Welbeck yang seakan tak peduli dirinya baru sembuh dari sakit. Manajer asal Inggris ini menilai kemenangan di kandang MU sangat berharga untuk tim asuhannya.

"Dia akan mengikat toilet di bagian belakangnya untuk bermain, itu mungkin akan memperlambatnya. Dia luar biasa," ujar Potter dikutip dari The Sun.

"Anda dapat melihat berapa kali kami menang di sini sebagai klub, itu tidak mudah jadi ketika Anda mendapatkan tiga poin, senang untuk merayakannya," ungkap Potter menambahkan.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT