ADVERTISEMENT

Guardiola: Gol Kedua Man City ke Gawang West Ham Milik Grealish

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 17:45 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 07:  Jack Grealish of Manchester City during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on August 07, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pep Guardiola memuji peran Jack Grealish di laga menghadapi West Ham United (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Manchester -

Pep Guardiola memuji peran Jack Grealish saat Manchester City menang atas West Ham United. Grealish menjadi kunci dari gol kedua The Citizens.

Manchester City membuka kiprah di Liga Inggris 2022/2023 dengan menumbangkan West Ham United 2-0 di Olympic Stadium London, Minggu (7/8/2022). Dua gol kemenangan The Citizens diborong penyerang anyar mereka Erling Haaland melalui penalti pada menit ke-36 dan di menit ke-65.

Haaland memang menjadi penentu kemenangan Man City di laga ini. Meski demikian, manajer Man City, enggan mengecilkan peran pemain The Citizens lainnya dalam kemenangan ini.

Gol kedua Haaland di laga ini lahir dari kerja sama apik para pemain Man City dari lini pertahanan. Guardiola mengapresiasi peran Jack Grealish pada proses gol Haaland ini.

Pasalnya, Grealish bisa memancing dua pemain West Ham United untuk melakukan pressing di lini pertahanan Man City. Ia bisa mengeliminasi pressing tersebut hingga Rodri terbebas untuk memberikan bola ke Kevin De Bruyne untuk mengkreasi Haaland. Peran Grealish dianggap Guardiola sangat penting saat menghadapi tim yang menunggu bertahan.

Pujian kepada Grealish menunjukkan bahwa Guardiola masih sepenuhnya percaya dengan kemampuan sayap asal Inggris tersebut. Pada musim lalu, Grealish dikritik beberapa pihak karena minim kontribusi dengan hanya bikin tiga gol dan tiga assist di Liga Inggris. Padahal, ia ditebus mahal oleh Man City senilai 105 juta paun dari Aston Villa.

"Gol kedua adalah aksi yang luar biasa untuk Jack. Gol itu miliknya. Dia menjaga bola, memancing lawan, menemukan bola yang sempurna untuk Rodri, ini terjadi dengan ruang dan kemudian Kevin sulit dihentikan. Kami akan menemukan banyak pertandingan dengan lima bek di kotak penalti. kita harus mencari jalan keluar,"ujar Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT