ADVERTISEMENT

Incar Arnautovic, MU Disebut Frustrasi dan Tak Terencana

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 09:40 WIB
Marko Arnautovic (Bologna) during the friendly football match Bologna fC vs Castiglione on July 17, 2022 at the Stadio Comunale in Pinzolo, Italy (Photo by Alessio Tarpini/LiveMedia/NurPhoto via Getty Images)
Marko Arnautovic diincar Manchester United (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Manchester -

Manchester United dikritik habis karena mengincar Marko Arnautovic. Setan Merah disebut sedang frustrasi karena tak kunjung mendapatkan target utama.

Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer sempat membumbungkan asa tinggi di sanubari para pendukung MU. Sebab hasil pramusim terbilang memuaskan karena sempat membantai Liverpool 4-0 di awal.

Selain itu, para pemain incaran juga bisa didatangkan dengan mudah seperti Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Tapi, MU tetap butuh beberapa tambahan pemain terutama di lini tengah dan depan.

Apalagi Cristiano Ronaldo sudah menyatakan ingin hengkang, meski belum ada realisasinya sampai saat ini. Sayangnya dalam sebulan terakhir, pergerakan MU di bursa transfer malah mandek dan hanya sebatas isu.

Padahal MU masih butuh tambahan pemain baru. Hingga saat ini MU disebut masih fokus mengejar Frenkie de Jong yang sepertinya juga setengah hati meninggalkan Barcelona. Beberapa nama lain juga muncul seperti penyerang RB Salzburg Benjamin Sesko dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Di tengah keputusasaan karena tak kunjung mendapatkan pemain buruannya, MU malah dikabarkan tengah intens bernegosiasi dengan Bologna untuk Marko Arnautovic. Penyerang asal Austria itu disebut jadi incaran untuk memperkuat lini serang.

Munculnya nama Marko Arnautovic terbilang mengejutkan mengingat sebelumnya tidak pernah MU dikaitkan dengannya. Ditambah Arnautovic bukanlah nama besar dan harusnya dikejar setelah MU bisa mendapatkan buruan utamanya, alias cuma pelengkap.

"Anda harusnya mendatangkan Arnautovic setelah mendapatkan pemain buruan utama," ujar mantan bek Manchester City Micah Richards di BBC Sport.

"Dia pemain bagus, tapi tidak seharusnya diumumkan saat ini. Dia harusnya tidak perlu digembar-gemborkan dan Anda bakal berpikir 'Oh, dia cuma dibeli untuk memperdalam skuad.'"

"MU sepertinya frustrasi, mereka seperti tidak punya rencana. Tapi, para pemain tidak ingin datang ke Manchester United saat ini."

"Katakanlah mereka coba mendatangkan Moises Caicedo atau pemain muda lainnya, karena tertarik main di klub sebesar MU. Lalu, fans pasti akan bilang 'siapa ini? Kenapa kita tidak mengincar pemain-pemain top?"

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT