ADVERTISEMENT

Rabiot Tak Bersinar di Juventus, Yakin Bisa Main di Premier League?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 14:34 WIB
Adrien Rabiot of Juventus FC arrives for the Pre-season Friendly match between Juventus A and Juventus B at Campo Comunale Gaetano Scirea in Villar Perosa (Italy), on August 04th, 2022. (Photo by Giuliano Marchisciano/Mondadori Portfolio via Getty Images)
Manchester United kabarnya mengincar Adrien Rabiot dari Juventus (Foto: Mondadori Portfolio via Getty Im/Mondadori Portfolio)
Jakarta -

Keinginan Manchester United mendatangkan Adrien Rabiot dipertanyakan. Rabiot diragukan bisa beradaptasi di Premier League.

Setelah kesulitan mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona, MU kini mengincar Rabiot. Setan Merah kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer gelandang asal Prancis itu.

Legenda Liverpool Graeme Souness tidak yakin Rabiot bisa nyetel di Premier League. Apalagi pemain 27 tahun itu tidak terlalu menonjol selama merumput di Italia bersama Juventus.

Adrien Rabiot gabung Juventus dari Paris Saint-Germain pada 2019. Hingga kini dia mencatatkan 129 kali penampilan bersama Bianconeri dan mencetak enam gol.

"Kita lihat saja apakah dia bisa menghadapi intensitas permainan di sini. Dia pergi ke Juve dan tidak bersinar di sana," ujar Souness kepada talkSPORT.

"Sepakbola Italia untuk gelandang sedikit lebih mudah daripada untuk pemain yang main di Inggris."

"Saya merasa gampang di sana, saya tidak bilang kalau sekarang juga begitu. Seorang gelandang pada saat itu turun sampai ke kotak penalti dan melihat apa yang mereka dapat," ucap Souness yang pernah memperkuat Sampdoria pada 1984-1986 itu.

"Anda tidak diganggu dan Anda bisa mengangkat kepala dan mengoper bola. Saya tahu sekarang sudah berubah, mereka menekan lebih tinggi tapi tidak semuanya."

"Kalau dia merasa lebih kesulitan di Juventus dengan para pemain yang mereka punya lalu datang ke Inggris? Saya ragu," kata Graeme Souness.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT