ADVERTISEMENT

Gabriel Kirim Pujian Tinggi untuk William Saliba

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 15:08 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: William Saliba of Arsenal during a pre season friendly between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
William Saliba mendapat pujian dari rekan duetnya di Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

William Saliba menunjukkan performa bagus pada laga pertama Arsenal di Premier League 2022/2023. Pemain asal Prancis itu mendapat sanjungan dari Gabriel.

Arsenal memetik kemenangan 2-0 saat bertanding dengan Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Gabriel Martinelli dan Marc Guehi (gol bunuh diri) yang menjadi mengantarkan Arsenal meraih kemenangan.

Saliba dipercaya Arteta bermain penuh dalam laga itu. Dia berduet dengan Gabriel.

Dalam catatan Opta, Saliba bermain bersih. Dia tak melakukan sekalipun pelanggaran saat mengawal pertahanan.

Ada sebanyak 62 sentuhan yang dibukukan Saliba, juga 48 umpan yang dilepaskan. Statistik lengkap Saliba bisa dilihat di bawah ini.

[Gambas:Opta]

Gabriel tak ragu untuk menyebut Saliba sebagai bek terbaik yang pernah menjadi rekan duetnya. Pemain Brasil itu kini mempunyai keyakinan tinggi pada Arsenal.

"Bagi saya, dia tang terbaik! Dia sangat muda, dia sangat menjanjikan dan pemain yang sangat bagus. Saya sangat bahagia bermain dengannya, bersama. Dia memulai di Premier League sekarang dan dia sangat bagus," kata Gabriel di 90min.

"Tim bekerja sangat baik. Mereka menunjukkan intensitas dan semua orang tetap bersama. Sangat sulit bermain disini, tapi penjaga gawang kami sangat kuat. Saya yakin pada rim ini dan itu sangat bagus. Kami mencatatkan clean sheet dan tiga poin yang sangat bagus," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT