ADVERTISEMENT

Arsenal Menang, William Saliba Dipuji-puji

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 13:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 05: William Saliba of Arsenal breaks past Jean-Philippe Mateta of Crystal Palace during the Premier League match between Crystal Palace and Arsenal FC at Selhurst Park on August 05, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
William Saliba menuai pujian atas performanya kala Arsenal mengalahkan Crystal Palace. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Kemenangan Arsenal diwarnai sejumlah penampilan positif dari beberapa pemainnya. Salah satu yang dianggap sangat mencuri perhatian adalah William Saliba.

Saliba turun sebagai starter, kala Arsenal bertandang ke Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Mikel Arteta memainkan lini empat bek, dengan tiga bek tengah yakni Ben White, Saliba, dan Gabriel Magalhaes, plus Oleksandr Zinchenko di sisi kiri untuk mendukung serangan dengan overlap.

Jika melihat statistiknya, penampilan Saliba terkesan biasa-biasa saja dengan catatan tujuh sapuan dan sekali memblok bola. Namun penampilannya di lapangan jauh lebih menggambarkan ketimbang angka-angka tersebut.

Saliba tampil tenang, sigap, dan penuh kesadaran akan apa yang harus dilakukannya di berbagai situasi, terutama ketika Palace mendesak Arsenal di babak kedua. Setelah tiga kali dipinjamkan sejak direkrut, Saliba dinilai siap untuk diandalkan di Premier League.

"Saya pikir dia main sangat bagus. Dia tak menghadapi banyak hal di babak pertama, tapi ada satu momen ketika ada umpan ke belakang lini pertahanan Arsenal, di belakang Ben White, dan dia datang, berlari menempel seseorang," ungkap bek legendaris Liverpool Jamie Carragher.

"Bahkan sejak sebelum dia bermain, Anda melihatnya berlari untuk pemanasan dan Anda merasa dia tampak seorang pemain yang bagus. Anda mencari tanda-tandanya dan di usia semuda itu, bagaimana dia menangani laga di babak kedua, beberapa kali membantu Ben White, menghadapi bola-bola yang masuk ke kotak penalti," imbuhnya kepada Sky Sports.

Pujian juga dilontarkan rekan analis Carragher, Gary Neville. Mantan kapten Manchester United itu bahkan membandingkan Saliba dengan salah satu bek terbaik Inggris, Rio Ferdinand, saat masih muda.

"Saliba punya kemampuan sepakbola murni dalam dirinya dan saya sangat terkesan olehnya. Itu mengingatkan saya pada Rio Ferdinand muda. Dia pada akhirnya akan lebih kuat lagi, tubuhnya akan lebih terkoordinasi," kata Neville.

"Bek tengah yang masih sangat muda di usia 21 tahun. Laga tandang ke Crystal Palace, itu laga yang berat di Premier League karena mereka benar-benar melontarkan apapun ke Anda."

"Para penyerang di Palace menantang Anda berduel satu lawan satu, mereka mendesak Anda sepanjang waktu, dan mereka tak pernah membiarkan Anda tenang sedikitpun," tandas bekas bek kanan ini.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT