ADVERTISEMENT

Lisandro Martinez Masih Menjanjikan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 17:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31:   Lisandro Martinez of Manchester United in action during the pre-season friendly match between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Lisandro Martinez dinilai masih tampil menjanjikan meski MU kalah dari Brighton & Hove Albion (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, mengagumi kemampuan membangun serangan yang dimiliki Lisandro Martinez. Martinez menunjukkan saat melawan Brighton.

Lisandro Martinez mencatatkan debut di Liga Inggris bersama MU dengan kurang mengenakan. Bek asal Argentina ini tampil tak optimal hingga Setan Murah tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (8/8/2022) malam WIB.

MU tertinggal dua gol di babak pertama akibat brace dari Pascal Gross. Selepas jeda, tuan rumah hanya bisa menipiskan gol dari bunuh diri Alexis Mac Allister pada menit ke-68.

Martinez tampak kerepotan untuk membendung serangan Brighton. Dikutip dari WhoScored, Martinez hanya membuat dua tekel dan satu intersep.

Performa Martinez ini jelas jauh di bawah ekspektasi. Pasalnya, Martinez dianggap sebagai salah bek dengan kemampuan intersep yang baik meski tak terlalu tinggi. Hal itu pulalah yang membuat MU rela merogoh kocek 51,63 juta paun untuk menebusnya dari Ajax Amsterdam musim panas ini.

Meski demikian, mantan bek Manchester United, Wes Brown, justru cukup puas dengan penampilan Martinez di laga kontra Brighton. Martinez dianggapnya sudah menunjukkan potensinya sebagai salah satu bek tengah yang punya kemampuan build-up yang baik.

Bek 24 tahun ini memang cukup nyaman dalam menguasai bola, meski belum maksimal dari aksi bertahan.Ia mencatatkan persentase akurasi umpan yang cukup tinggi yaitu 94 persen di laga kontra Brighton.

"Dia bermain bagus. Saya masih melihat ukuran tubuhnya, tapi saya menyukainya. Dia agresif, dia ada di depan Anda, dia tidak takut terlibat dan dia mengoper bola dengan baik. Dia mengambil beberapa posisi yang bagus dan untuknya debut di kandang sendiri di Premier League, itu tidak buruk untuknya secara pribadi, bahkan untuk tim," ujar Brown dikutip dari situs Manchester United.

"Saya pikir dia cepat, dia membaca permainan dengan baik dan dia tidak terlihat panik ketika orang-orang berlari ke arahnya dengan bola. Dia bagus. Saya tahu kami kalah, tetapi secara pribadi dia bagus," jelasnnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT