ADVERTISEMENT

Maguire Blunder Sebelum Kickoff MU Vs Brighton? De Gea Sampai Ngomel!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 18:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Harry Maguire of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kapten MU Harry Maguire. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Kekalahan Manchester United atas Brighton rupanya turut diawali dugaan blunder bahkan sebelum kick-off. Kiper David De Gea pun mengomel ke kapten Harry Maguire!

Man United mengawali era baru bersama manajer Erik ten Hag dengan hasil negatif, setelah menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Brighton di pekan pertama Premier League.

Di laga tersebut, the Red Devils bahkan harus ketinggalan dua gol lebih dulu sebelum membalas lewat satu gol hiburan di babak kedua.

Usai hasil tersebut, terselip pula blunder dari Harry Maguire yang menjadi kapten Man United di laga tersebut. Sebagai pemimpin timnya, Maguire membuat sebuah kesalahan bahkan sebelum laga dimulai.

Jadi, sebelum masuk ke lapangan para pemain kedua kesebelasan biasa berbaris memanjang ke belakang mengikuti kapten timnya masing-masing. Untuk hal ini, Sportbible menyebut Manchester United punya tradisi mengenai posisinya berbaris.

Namun, Harry Maguire tampaknya melakukan kesalahan dalam memilih posisi berdiri di depan para pemain Man United lain. David De Gea yang mengingatkan sambil tampak sedikit mengomel.

Dalam video yang bersirkulasi dan viral, De Gea yang berdiri di belakang Maguire tampak protes dengan kesal ke arah Maguire. De Gea mengomel sambil menunjuk ke arah kiri, tempat tim Brighton berbaris di sebelah mereka. Ia terindikasi mengingatkan Maguire bahwa posisi berbaris MU seharusnya berada di tempat barisan para pemain Brighton.

Ada satu dugaan yang muncul terkait blunder Maguire tersebut. Ini berkaitan dengan ditukarnya posisi dugout, area kursi pemain dan manajer di tribune stadion, antara tim kandang dan tandang di Old Trafford.

Letak dugout Manchester United kini berada di tempat tim tandang sebelumnya, yang mana juga lebih dekat ke Stretford End dan terowongan.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT