ADVERTISEMENT

Maguire dan Martinez Diprediksi Hanya Butuh Waktu untuk Padu

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Danny Welbeck of Brighton & Hove Albion is put under pressure by Lisandro Martinez (L) and Harry Maguire (R) of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Harry Maguire dan Lisandro Martinez dinilai hanya butuh waktu untuk padu (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Harry Maguire dan Lisandro Martinez dianggap menjadi duet yang tepat di jantung pertahanan Manchester United. Keduanya hanya butuh waktu untuk padu.

Kehadiran Lisandro Martinez yang didatangkan dari Ajax Amsterdam bikin MU punya kedalaman skuad yang sangat baik di sektor bek tengah. Martinez bakal bersaing dengan Harry Maguire, Eric Baily, Victor Lindelof, dan Raphael Varane untuk tempat di jantung pertahanan Setan Merah.

Pada laga perdana Manchester United di Liga Inggris musim ini, Martinez dipercaya berduet dengan Maguire kala menghadapi Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022). Hasilnya tak memuaskan.

Kedua pemain ini tampak belum sepenuhnya padu untuk membendung serangan The Seaguls. MU tumbang 1-2 akibat brace dari Pascal Gross. Tuan rumah hanya bisa menipiskan gol dari bunuh diri Alexis Mac Allister pada menit ke-68.

Mantan pemain MU, Wes Brown, merasa Martinez dan Maguire masih butuh waktu untuk padu. Ia menilai untuk duet bek tengah harus sering dimainkan bersama untuk membentuk pemahaman yang baik. Hal itu terjadi dengan duo bek tengah legendaris Gary Pallister dan Steve Bruce, serta Rio Ferdinand dengan Nemanja Vidic.

"Saya pikir itu akan memakan waktu. Saya rasa dia akan menukar atau mengubah untuk menemukan kombinasi terbaik. Anda harus melihat siapa yang berkombinasi dengan pemain lain. Bisakah Anda mencapai situasi Pallister dan Bruce itu, Rio dan Vida, Brown dan O'Shea (tertawa)! Bisakah Anda mencapai standar semacam itu? ujar Brown dalam perbincangan dengan Bern Thornley dikutip dari situs resmi MU.

Thornley yang juga mantan pemain Manchester United sepakat dengan pendapat Brown. Menurutnya Martinez dan Maguire bakal menjadi pasangan yang tepat di pertahanan MU. Menurutnya kemampuan Martinez dalam build up yang baik dan kematangan Maguire jadi kombinasi yang tepat.

"Wes benar, itu akan memakan sedikit waktu, tapi mudah-mudahan bisa bergerak cepat. Saya benar-benar berpikir Harry Maguire adalah pemain terbaik United, saya pikir dia luar biasa, jadi itu akan membantu Martinez juga. Dan Seperti yang dikatakan Wes, dia sangat, sangat nyaman dengan bola," jelas Thornley.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT