ADVERTISEMENT

MU Kini Incar Striker PSV Eindhoven, Siapa Dia?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 02:00 WIB
EINDHOVEN, NETHERLANDS - AUGUST 6: Cody Gakpo of PSV celebrates 4-0 during the Dutch Eredivisie  match between PSV v FC Emmen at the Philips Stadium on August 6, 2022 in Eindhoven Netherlands (Photo by Photo Prestige/Soccrates/Getty Images)
Cody Gakpo diincar Manchester United (Getty Images/Soccrates Images)
Manchester -

Manchester United masih terus berburu pemain depan di sisa bursa transfer musim panas. Kali ini giliran striker PSV Eindhoven Cody Gakpo yang diincar.

MU terakhir mengejar striker Bologna Marko Arnautovic. Rumor mengejutkan itu akhirnya menguap begitu saja, setelah Rossoblu menolak proposal penawaran MU sekitar 6,5 juta paun.

MU tidak mau menaikkan penawarannya lagi dan memilih untuk mengalihkan fokus ke buruan lainnya. Salah satu yang diincar MU kini adalah pemain depan PSV Cody Gakpo.

Gakpo masuk dalam daftar penyerang incaran MU setelah performa mantapnya bersama PSV musim lalu. Gakpo mengantarkan PSV meraih gelar juara Piala Belanda dan mencetak 21 gol dari 47 laga.

Dengan usia yang masih 23 tahun, Gakpo bakal jadi investasi MU di masa depan. Gakpo bahkan bikin dua gol saat PSV mengalahkan FC Emmen 4-1 di partai pembuka Liga Belanda akhir pekan lalu.

Erik ten Hag selaku manajer MU tentu tahu kualitas Gakpo karena sudah beberapa musim menghadapinya. Gakpo dikutip ESPN tertarik untuk pindah ke MU musim panas ini.

Meski demikian, MU harus mengeluarkan minimal 35 juta paun untuk bisa memboyong Gakpo ke Old Trafford. MU sudah pasti menggunakan koneksi dengan mantan pemainnya yang kini jadi pelatih PSV Ruud van Nistelrooy.

Gakpo sudah bikin 45 gol dari 138 penampilan sejak ke tim utama PSV pada 2017. Dengan statistik tersebut, Gakpo diharapkan bisa menajamkan lini serang MU jika jadi bergabung.

Dengan bursa transfer tersisa kurang dari sebulan, Manchester United tidak boleh lagi gagal menggaet Gakpo atau buruan lainnya. Sebab, MU sudah mengawali Liga Inggris dengan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di kandang sendiri.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT