ADVERTISEMENT

Dicopot dari Kapten Arsenal, Granit Xhaka Tak Baper!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 21:30 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 16: Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 16, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Granit Xhaka tak baper tak menjadi kapten Arsenal lagi. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Granit Xhaka menegaskan bahwa dirinya tak sakit hati dicopot dari jabatan kapten Arsenal. Pemain Swiss itu menegaskan tak perlu ban kapten untuk menjadi pemimpin di lapangan.

Xhaka menjadi kapten Arsenal pada 2019. Saat itu, dia menggantikan Laurent Koscielny.

Tak lama menyandang jabatan itu, Xhaka kemudian digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Hingga Arsenal ditangani oleh Mikel Arteta, Xhaka tak ditunjuk menjadi kapten lagi kendati dia merupakan pemain senior.

Arteta lebih memilih Martin Odegaard untuk menjadi kapten baru Arsenal. Xhaka menegaskan bahwa dirinya tak menganggap penting ban kapten untuk menunjukkan performa bagus.

"Tentu saja, anda tidak butuh (ban kapten untuk menjadi pemimpin," kata Xhaka di The Athletic.

"Semua orang bisa melihat pemimpin di tim ini. Tentunya, anda membutuhkan seorang kapten untuk tim ketika kami membutuhkan dia. Tapi, saya tak terlalu percaya pada ban kapten."

"Pada momen ini, saya mempunyai perasaan bahwa ini bukan satu-satunya, tapi ada banyak orang yang sangat bagus di tim ini yang bisa menjadi tempat bicara dan akan membantu anda. Ini yang menjadi perbedaan besar di momen ini," kata dia menambahkan.

Arsenal menunjukkan performa bagus dengan keputusan Arteta. Pada pekan pertama, Meriam London memetik kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 2-0.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT