ADVERTISEMENT

Lukaku: Aku Gagal di Chelsea karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 06:30 WIB
LUTON, ENGLAND - MARCH 02: Romelu Lukaku of Chelsea looks on during the Emirates FA Cup Fifth Round match between Luton Town and Chelsea at Kenilworth Road on March 02, 2022 in Luton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Romelu Lukaku mengungkapkan masa-masa sulitnya di Chelsea. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Milan -

Striker top Belgia Romelu Lukaku gagal memenuhi ekspektasi setelah meredup di Chelsea pada musim lalu. Lukaku mengungkapkan penyebabnya.

Lukaku kembali ke London Barat setelah ditebus dari Inter Milan senilai 115 juta euro pada musim panas 2021. Sayang sekali, Lukaku tak mampu mengulangi performa bagusnya di Italia usai hanya membuat 15 gol dalam 43 penampilan untuk Chelsea.

Situasi semakin membuat frustrasi Lukaku karena dia berangsur-angsur kehilangan tempat di tim inti the Blues. Secara keseluruhan Lukaku cuma dimainkan sebagai starter sebanyak 16 kali di Liga Inggris dan empat kali di Liga Champions.

Selain itu Lukaku juga mendapat sorotan tajam setelah melakukan wawancara kontroversial dengan mengungkapkan keinginannya kembali ke Giuseppe Meazza secara terbuka. Pada akhirnya, Lukaku berhasil keluar dari Chelsea dengan menjadi pemain pinjaman di Inter Milan sampai akhir musim 2022/2023.

"Ada banyak hal," ungkap dia kepada DAZN, yang dikutip Football-Italia. "Kupikir sebelum, ketika aku pergi, aku ingin balas dendam ke Chelsea karena saat itu aku masih muda, itu adalah timku selama 11 tahun. Aku punya kesempatan kembali di sana dan kupikir aku akan menjadi seorang pahlawan, tapi tidak demikian."

"Pada bulan Maret, ketika aku mendengar ada peluang comeback ke sini, pelan-pelan aku tidak ngomong apapun tapi menuju akhir musim kami melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus sehingga aku bisa kembali ke sini."

"Aku merenungkannya di akhir musim. Jadi setelah pertandingan terakhirku, aku memikirkan bagaimana situasiku. Aku melihat sebagai seorang pemain dengan Inter aku sukses, sedangkan musim di Chelsea sulit buatku. Aku tidak ragu, itulah mengapa aku memutuskan untuk kembali ke sini," Lukaku menambahkan.

Romelu Lukaku tampil cemerlang selama dua musim di periode pertamanya bersama Inter Milan usai mencetak 64 gol. Lukaku akan melakoni debut keduanya saat bertandang di markas Lecce pada laga pembuka Serie A, Minggu (14/8) dinihari WIB.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT