ADVERTISEMENT

Chelsea Pinjamkan Malang Sarr ke Monaco

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 01:36 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Malang Sarr of Chelsea passes the ball during the Premier League match between Crystal Palace and Chelsea at Selhurst Park on February 19, 2022 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Chelsea pinjamkan Malang Sarr ke Nice (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
Jakarta -

Bek Chelsea, Malang Sarr, kembali menjalani masa peminjaman. Sarr kembali ke Prancis dengan gabung AS Monaco.

"Malang Sarr akan menghabiskan musim 2022/23 sebagai pemain pinjaman di Monaco," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

Sarr sebelumnya pernah dipinjamkan ke Porto pada musim pertamanya tak lama setelah direkrut Chelsea dari Nice pada 2020. Bek asal Prancis itu menghabiskan waktu satu musim di Porto.

Setelah kembali ke Chelsea jelang musim 2021/2022, Sarr akhirnya masuk tim utama. Dia melakukan debutnya untuk Chelsea di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Aston Villa pada September 2021.

Satu bulan kemudian, Sarr menjalani debut di Premier League dengan diturunkan di pertandingan melawan Brentford. Sarr pada akhirnya hanya mencatatkan 21 kali penampilan bersaa The Blues.

Sarr akan melewatkan musim 2022/2023 di Prancis bersama Monaco. Menurut laporan yang beredar, Monaco membayar 600 ribu paun sterling untuk peminjaman ini.

Monaco bisa mempermanenkan status Malang Sarr dengan mengaktifkan klausul yang berdasarkan jumlah penampilan. Biaya untuk mempermanenkan Sarr disebut senilai 10 juta paun sterling.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT