ADVERTISEMENT

Louis Saha: Saga Ronaldo Bisa Bikin MU Ambyar

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 05:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 03: (EXCLUSIVE COVERAGE) Cristiano Ronaldo of Manchester United in action during a first team training session at Carrington Training Ground on August 03, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Cristiano Ronaldo santer diberitakan mau cabut dari MU. (Foto: Manchester United via Getty Images/Ash Donelon)
Manchester -

Louis Saha menyoroti dampak isu Cristiano Ronaldo ke ruang ganti Manchester United. Menurutnya, pemberitaan terkait CR7 bisa membuat internal MU berantakan.

Ronaldo kabarnya mau angkat kaki dari MU. Bintang 37 tahun itu tidak puas lantaran Setan Merah gagal menembus Liga Champions dan harus bermain di 'Liga Malam Jumat' alias Liga Europa.

Ronaldo nyaris absen dalam pramusim MU dan hanya bermain sekali saat menghadapi Rayo Vallecano. Dia cabut duluan dari stadion sebelum pertandingan tersebut berakhir.

Manajer anyar MU, Erik ten Hag, memasukkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan saat timnya melakoni laga pertama Liga Inggris 2022/2023 akhir pekan lalu. Manchester United tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion di depan pendukungnya sendiri.

Meski tetap dimainkan Ten Hag di Premier League, Ronaldo tetap diisukan mau hengkang dari Old Trafford. Meski demikian, belum ada satu klub pun yang mengajukan tawaran buat jawara lima kali Ballon d'Or tersebut.

Mantan striker MU, Louis Saha, gerah dengan segala pemberitaan terkait Ronaldo. Dia menilai eks rekan setimnya itu menciptakan kegaduhan internal, sekaligus menambah masalah buat Ten Hag.

"Saya benar-benar tidak tahu dengan Cristiano Ronaldo. Saya membuat beberapa komentar beberapa minggu lalu yang mengatakan saya tidak senang dengan fakta dia adalah pemain besar dan teladan bagi anak-anak," kata Saha kepada The Sun.

BIRMINGHAM, ENGLAND - APRIL 10: Manchester United goalscorers, Louis Saha (L) and Ronaldo celebrate after Saha had scored the secod goal for United during the FA Barclaycard Premiership match between Birmingham City and Manchester United at St Andrews on April 10, 2004 in Birmingham, England.  (Photo by Stu Forster/Getty Images)Louis Saha dan Cristiano Ronaldo semasa main bareng di MU. (Foto: Getty Images/Stu Forster)

"Dia dapat dengan jelas melihat manajer perlu membuat beberapa keputusan yang kuat dan saya merasa dia benar-benar sebaliknya. Jika Anda mencoba membawa disiplin dan dia tidak ingin melakukannya atau memiliki ide yang berbeda, maka itu sulit dan saya pikir dia mengambilnya secara personal," sambungnya.

"Manajer sedang mencoba membangun fondasi skuad kolektif dan dia dibawa ke dalam kisah Cristiano Ronaldo setiap kali dia berbicara. Itu bukan situasi yang mudah dan saya sedikit mendukung Cristiano, kritik kepadanya sangat kuat. Jika dia menemukan peminat, maka ok Anda bisa pergi, tapi jika tidak, maka Anda harus keluar dan berbicara langsung."

"Jika dia ingin pergi, dia harus mengatakannya. Namun jika itu tak terjadi, dia juga mesti memberikan 100 persen kepada klub. Setidaknya kisah dengan Cristiano akan berakhir pada saat itu, tetapi kami belum melihat ini, jadi saya frustrasi sebagai penggemar Manchester United," Louis Saha mengungkapkan.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT