ADVERTISEMENT

Gelandang Liverpool Bertumbangan, Klopp Mau Belanja?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 04:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Jurgen Klopp the head coach / manager of Liverpool during the Premier League match between Fulham FC and Liverpool FC at Craven Cottage on August 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Liverpool bicara soal peluang Liverpool belanja usai dihantam badai cedera (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Liverpool -

Liverpool menghadapi masalah di lini tengah menyusul cedera beberapa pemainnya. Juergen Klopp bicara soal mendatangkan pemain baru di posisi ini.

Thiago Alcantara mengalami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Fulham. Cedera tersebut akan membuatnya absen setidaknya selama enam pekan.

Cederanya Thiago menambah panjang daftar gelandang Liverpool yang tumbang. Dalam laga melawan Fulham, The Reds juga tak diperkuat oleh Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Juergen Klopp mengakui salah satu solusinya adalah belanja pemain. Namun, Klopp memberi indikasi bahwa Liverpool tidak akan masuk ke bursa transfer musim panas ini untuk mencari pemain baru demi mengatasi masalah di lini tengah.

"Kalau ada pemain yang tepat dan kesempatan, kami akan pasti sudah akan melakukannya, kami akan melakukannya, tapi saya tidak melihatnya karena kami sudah ngobrol banyak dan kelihatannya sesuatu tidak akan terjadi," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Saya senang dengan kekuatan, ukuran, dan kualitas skuad saya tapi kami menghadapi masalah cedera. Ada banyak solusi untuk itu. Salah satunya adalah bursa transfer, tapi itu hanya masuk akal kalau Anda bisa mendatangkan pemain yang tepat."

"Semua solusi lain ada di dalam skuad. Kami punya terlalu banyak masalah cedera, itu jelas. Naby akan kembali untuk pertandingan hari Senin dan Kostas (Tsimikas) akan berlatih hari ini untuk pertama kalinya, jadi dia mungkin juga akan kembali," kata Juergen Klopp.

Naby Keita diperkirakan akan kembali memperkuat Liverpool di pertandingan pekan kedua Premier League. Liverpool akan menjamu Crystal Palace pada Senin (15/8/2022) malam WIB.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT