ADVERTISEMENT

Tuchel Ngaku Masih Sangat Dekat dengan Aubameyang

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 08:40 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Chelsea incar Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Chelsea dilaporkan mengincar Pierre-Emerick Aubameyang untuk menambal lini serangnya. Manajer The Blues Thomas Tuchel mengaku masih dekat dengan Aubameyang.

Chelsea butuh penyerang tengah setelah melepas dua striker musim panas ini. Mereka meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan dan menjual Timo Werner ke RB Leipzig.

Langkah itu membuat klub London barat tersebut praktis tak punya penyerang murni utama lagi. Aubameyang menjadi opsi untuk Chelsea mengingat Barcelona musim panas ini baru mendatangkan Robert Lewandowski.

Salah satu pertimbangan Chelsea mengincar Aubameyang diyakini karena riwayat kerja samanya dengan Tuchel di Borussia Dortmund. Mereka bekerja sama pada 2015-2017 silam dan memenangi DFB-Pokal bersama-sama.

Keduanya niscaya sudah saling satu sama lain. Tuchel juga menepis kekhawatiran akan potensi masalah dari Aubameyang, mengingat penyerang 33 tahun itu dilepas Arsenal setelah melanggar disiplin.

"Di Dortmund dulu enggak pernah ada masalah. Saya tak mengalami masalah apapun dengannya," kata Tuchel dikutip BBC.

"Ini sepenuhnya terpisah dari apapun yang sedang terjadi sekarang ya, tapi dulu saya sangat menikmati bekerja dengan Auba semasa masih di Dortmund. Beberapa pemain tetap terasa seperti pemain Anda sendiri karena Anda sangat-sangat dekat dengannya, dan Auba salah satunya."

"Dulu ya langsung ada ikatan dekat semacam ini. Mereka selalu terasa tetap seperti pemain Anda entah bagaimana caranya," imbuhnya.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT