ADVERTISEMENT

Sterling Siap Jadi Tumpuan Gol Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 05:20 WIB
COBHAM, ENGLAND - AUGUST 11:  Raheem Sterling of Chelsea during a press conference at Chelsea Training Ground on August 11, 2022 in Cobham, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Raheem Sterling siap jadi tumpuan gol Chelsea (Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
London -

Raheem Sterling tahu alasan Chelsea mendatangkannya musim panas ini, yakni gol, gol, dan gol. Maka itu Sterling siap mengemban tugas itu dengan baik.

Sterling memang bukan pemain berposisi penyerang murni. Tapi di Manchester City, Sterling mampu melakoni peran itu dengan sangat baik meski bermain dari sisi sayap.

Sterling punya catatan 131 gol dan 94 assist selama 337 pertandingan bersama City. Bahkan sejak dilatih Pep Guardiola, Sterling cuma kalah dari Lionel Messi dalam urusan keterlibatan gol di tim asuhan pria asal Spanyol itu,

Oleh karenanya, Chelsea pun berani membayar 50 juta paun untuk Sterling yang kontraknya cuma tersisa setahun di City. Sebab, Chelsea memang membutuhkan mesin gol setelah performa mengecewakan striker-strikernya musim lalu.

Romelu Lukaku cuma bikin 14 gol dan Timo Werner dengan 11 gol, sehingga membuat Chelsea melepas keduanya. Kini dengan Sterling sebagai pemain paling senior di lini depan, maka Chelsea pasti berharap banyak darinya.

Meski dibebani tugas berat, Sterling tak mempermasalahkan dan siap memberikan gol demi gol untuk Chelsea. Pemain 27 tahun itu bahkan tak keberatan jika didapuk jadi bintang utama The Blues musim ini,

"Setelah pindah, saya melihat adanya perkembangan dalam diri saya, baik di ruang ganti maupun di klub secar keseluruhan. Saya terlibat lebih banyak dalam keputusan di ruang ganti, lebih vokal, dan coba membawa tim lebih baik," kata Sterling seperti dikutip Daily Mail.

"Saya rasa Tuchel meminta saya untuk lebih bermain direct, selalu mengancam dari belakang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana saya bisa masuk ke kotak penalti, dan dengan kualitas fullback kami, maka dia ingin melihat saya lebih banyak di area itu," Sterling menambahkan.

Pada laga perdana kontra Everton, Raheem Sterling belum bikin gol. Apakah Sterling bisa melakukannya akhir pekan ini menghadapi Tottenham Hotspur?

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT