ADVERTISEMENT

Satu Hal dari Haaland yang Bikin Guardiola Terkesan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 11:30 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 07: Josep Pep Guardiola, manager of Manchester City, shakes hands with Erling Haaland during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on August 07, 2022 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Pep Guardiola terkesan dengan kerendahan hati Erling Haaland (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
Manchester -

Pep Guardiola mengungkap satu hal dari Erling Haaland yang membuatnya terkesan. Manajer Manchester City itu tidak menyinggung soal gol.

Haaland digaet City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Norwegia itu datang dengan reputasi sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Haaland menandai debutnya di Premier League bersama City dengan dua gol. Striker berusia 22 tahun itu memborong gol untuk mengantar The Citizens menang 2-0 atas West Ham United.

Tak sekadar mengagumi kualitas Haaland di atas lapangan, Guardiola juga terkesan dengan satu sikap pemain barunya itu. Guardiola menyebut Haaland begitu rendah hati dan tak pelit berbagi ilmu dengan pemain-pemain muda.

"Dia pemain yang istimewa," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Tidak perlu saya beri tahu, semua orang tahu itu, tapi kami baru beberapa kali bersama. Dia kompetitor yang luar biasa dan ingin menang."

"Yang paling mengesankan saya adalah dia orang yang sangat rendah hati untuk ukuran orang yang punya pendidikan sangat bagus, betapa dia sering bicara dengan pemain-pemain muda, bukan cuma pemain-pemain penting yang kami punya."

"Dia sudah menyesuaikan diri dengan baik," kata Guardiola soal Erling Haaland.

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT