ADVERTISEMENT

Haaland Datang, Guardiola Harus Bawa Man City Juara Liga Champions!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 16:40 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 07: Josep Pep Guardiola, manager of Manchester City, shakes hands with Erling Haaland during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on August 07, 2022 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Pep Guardiola diharuskan membawa Manchester City juara Liga Champions setelah diperkuat Erling Haaland. (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
Milan -

Eks pelatih top Fabio Capello terkesan dengan Erling Haaland. Pep Guardiola kini harus membawa Manchester City juara Liga Champions setelah Haaland datang.

Bomber muda Norwegia itu dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini. Sebelum bergabung Man City, Haaland tampil sensasional bersama Borussia Dortmund dengan torehan 86 gol dalam 89 pertandingan.

Setelah hijrah ke Manchester, Haaland membungkam kritik atas performa buruknya di Community Shield 2022. Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak sepasang gol ke gawang West Ham untuk memenangkan the Citizens 2-0 di laga pembuka Premier League 2022/2023.

Kehadiran Erling Haaland praktis menempatkan Manchester City sebagai salah satu kandidat terkuat juara Liga Champions 2022/2023. Selama ini laju Guardiola cuma mampu mengantar Man City sampai final yang dicapai sekali pada 2020.

Capello meyakini, tidak ada alasan lagi bagi Guardiola untuk tidak juara Liga Champions. Haaland melengkapi aspek yang kurang dari Man City.

"Musim ini ada satu tim favorit bagi saya: Manchester City," sebut Capello kepada Il Mattino yang diwartakan Stats Perform. "Tidak ada persaingan."

"Mereka akhirnya memiliki seorang penyerang tengah yang kuat dengan adanya Haaland. Dia punya kekuatan dan kecepatan. Saya menyaksikan pertandingan melawan West Ham dan saya sdar bahwa kali ini Guardiola tidak punya alasan: dia harus memenangi Liga Champions."

"Bahkan jika, pada akhirnya, mereka akan mengatakan bahwa dia [cuma] juara Liga Champions pertama dengan [Lionel] Messi dan kemudian dengan Haaland," Capello menyimpulkan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT