ADVERTISEMENT

De Gea Minta Maaf Soal Blundernya yang Berujung Kekalahan MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 07:00 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: David De Gea of Manchester United looks dejected after conceding their first goal during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, United Kingdom. (Photo by Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)
De Gea kebobolan empat kali oleh Brentford. Foto: Offside via Getty Images/Mark Leech/Offside
London -

Manchester United dihajar Brentford empat gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris musim ini, Sabtu (13/8/2022). David de Gea selaku kiper Setan Merah meminta maaf atas hasil buruk tersebut.

Bukan tanpa alasan De Gea melakukan hal itu. Ia merasa dirinya adalah biang kerok dari kekalahan di laga ini, terlebih ia membuat dua blunder fatal berujung gol lawan.

Menit ke-10, ia seharusnya bisa menangkap sepakan mendatar dari jarak jauh yang dilepaskan Josh Dasilva. Namun bola malah terlepas dan melewati bawah ketiak kiper asal Spanyol itu.

De Gea 'berulah' lagi di menit ke-18. Bermaksud melakukan build-up dengan memberi umpan pendek kepada Christian Eriksen, ia malah tak menyadari kehadiran Mathias Jensen yang ada di belakang Eriksen. Bola kemudian direbut dan berujung gol kedua.

Terlepas dari permainan buruk secara kolektif, De Gea meyakini dua blunder yang dibuatnya turut menurunkan semangat bertanding anak-anak asuh Erik ten Hag. Itu sebabnya ia mengambil inisiatif bicara kepada media seusai laga untuk meminta maaf.

"Saya ingin mengambil tanggung jawab (atas kekalahan) hari ini. Saya membuat tim kehilangan tiga poin. Performa saya amat buruk," ujar De Gea kepada Sky Sports.

"Setelah dua kesalahan tercipta, situasinya jadi sulit untuk tim. Ini hari yang buruk. Memang kami seharusnya bereaksi lebih baik, tapi saya harusnya bisa menyelamatkan gol pertama, dan mungkin saja hasilnya akan berbeda (kalau tidak kebobolan).

"Mungkin saya harus membaca permainan dengan lebih baik dan melepaskan umpan panjang, buka mengumpan kepada Christian, saya harusnya bisa membaca situasi lebih baik."

"Kami bukanlah tim yang bisa menang 5-1 atau 6-1 meski kebobolan lebih dulu. Itu sebabnya saya menilai kekalahan kami disebabkan oleh saya. (Gol pertama) harusnya bisa menjadi penyelamatan yang mudah, tapi malah jadi 1-0 untuk mereka."

"Setelah itu saya merasa situasinya semakin buruk. Kami harus bereaksi lebih baik, tentu saja. Tadi itu penampilan yang buruk," De Gea menegaskan.

Simak Video 'MU Tumbang, Ten Hag Sentil Kesalahan Individu':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT