ADVERTISEMENT

Hati-hati! MU Bisa Lama di Zona Degradasi

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 15:20 WIB
Manchester United manager Erik ten Hag with Scott McTominay on the touchline during the Premier League match at Old Trafford, Manchester. Picture date: Sunday August 7, 2022. (Photo by Ian Hodgson/PA Images via Getty Images)
Manchester United dalam kondisi darurat. (Foto: PA Images via Getty Images/Ian Hodgson - PA Images)
Jakarta -

Manchester United bisa saja berada di zona degradasi dalam kurun waktu yang lama. The Red Devils punya lawan yang sulit sampai Oktober 2022.

MU saat ini mengisi dasar klasemen Liga Inggris. Dari dua laga yang dilalui, pasukan Erik ten Hag meraih poin nol setelah kalah 1-2 melawan Brighton dan dipermalukan Brentford 0-4.

Ini tentu situasi yang sangat menyedihkan untuk Setan Merah. Cristiano Ronaldo dkk. bisa saja berada di zona degradasi dalam waktu berbulan-bulan karena lawan selanjutnya semakin berat.

Pekan ketiga menjadi tantangan besar bagi Man United besutan Ten Hag. Di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, Liverpool hadir sebagai lawan.

Man United pada musim lalu dua kali dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5 dan 0-4. Lebih kacaunya lagi, dari lima pertemuan terakhir, MU cuma bisa meraih satu poin dari Liverpool.

MU juga bertemu lawan tricky pada pekan keempat. Adalah Southampton yang menjadi lawan di St. Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Kedua tim pada musim lalu dua kali bermain imbang dengan skor 1-1.

Leicester City menjadi lawan kelima Man United di Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah kalah ganas dari The Foxes pada dua pertemuan di musim lalu, yakni kalah 2-4 dan imbang 1-1.

Pekan keenam juga masih bakal sulit untuk Man United. Arsenal datang ke Old Trafford sebagai lawan, Minggu (4//9/2022) malam WIB, yang pada pertemuan terakhir mampu menang 3-1.

Setelah melawan Arsenal, MU bertandang ke markas Crystal Palace. Lagi-lagi ini bukan hal mudah jika situasi MU tak membaik karema pada dua pertemuan terakhir di Selhurst Park Stadium cuma bisa mendapat satu poin.

MU mungkin bisa mendapatkan poin penuh di pekan kedelapan saat menjamu Leeds United. Pada dua pertemuan terakhir melawan Leeds, MU menang meyakinkan dengan skor 5-1 dan 4-2.

Rintangan kembali didapat MU pada pekan kesembilan karena harus bertandang ke markas Manchester City, Minggu (2/10/2022) malam WIB. MU musim lalu dua kali disikat The Citizens dengan skor 1-4 dan 0-2, namun dalam laga derby biasanya sangat sulit diprediksi.

MU selanjutnya menghadapi Everton dan Newcastle setelah bertemu Man City. Dari dua lawan itu, MU mungkin saja bisa mendapatkan minimal empat poin.

MU kembali bertemu lawan sulit di Old Trafford pada Rabu (20/10/2022) dini hari WIB. Tottenham Hotspur datang sebagai lawan dan klub besutan Antonio Conte ini sedang dalam performa meningkat.

Tiga hari berselang, MU bertandang ke markas Chelsea. Kedua tim dalam empat pertemuan terakhir selalu bermain imbang.

Seperti itulah rintangan Man United sampai pekan ke-13 Liga Inggris nanti. Belum lagi Setan Merah harus tampil di Liga Europa, yang mulai bergulir pada awal September.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT