ADVERTISEMENT

Ferdinand Kesal MU Buang-buang Waktu Mengemis ke Frenkie de Jong

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 17:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Frenkie De Jong of FC Barcelona looks on following the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Spotify Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Manchester United belum juga berhasil membujuk Frenkie de Jong gabung. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Start buruk Manchester United memancing banyak kekecewaan dan kekesalan. Mantan bek MU Rio Ferdinand frustrasi klub membuang-buang waktu buat Frenkie de Jong.

Manchester United memulai Premier League 2022/2023 dengan dua kekalahan beruntun. Setelah takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan pertama, mereka dipermalukan Brentford 0-4 pekan lalu.

'Setan Merah' pun kini terdampar di dasar klasemen Liga Inggris, sekaligus menandai runtuhnya optimisme dan antusiasme yang sempat bangkit di pramusim. Sejumlah sorotan dan kritik keras pun diarahkan ke MU.

Salah satunya soal perekrutan pemain yang tak optimal. Selain pembelian Lisandro Martinez, yang sejauh ini tak tampak bagus karena jadi target lawan akibat tinggi badannya, MU dinilai tak cukup cepat mengamankan target-target.

Perekrutan pertama MU adalah Tyrell Malacia pada 5 Juli lalu, disusul Christian Eriksen pada 15 Juli. Martinez sendiri baru diamankan pada 27 Juli. Dari ketiganya, diyakini hanya Martinez yang memang sedari awal jadi incaran utama.

Malacia didatangkan untuk memberikan kompetisi buat Luke Shaw di posisi bek kiri, sementara Eriksen diproyeksikan sebagai alternatif di lini tengah. Di posisi gelandang, MU sebenarnya menjadikan Frenkie de Jong (Barcelona) sebagai target teratas musim panas ini.

Namun mantan pemain Ajax itu enggan gabung MU dan sampai saat ini masih mengupayakan untuk bertahan di Barcelona, dengan segala situasi kompleksnya di sana. Respons MU terhadap situasi De Jong ini yang bikin Rio Ferdinand sangat kesal.

"Kami tidak memasuki bursa transfer mengincar pemain-pemain top. Kami masuk dan menunggu selama 3,5 bulan untuk merekrut Frenkie de Jong," ujarnya dalam kanal Youtube Vibe with Five, dilansir Metro.

"Dengan segala hormat, dia pemain bagus, tapi kami hampir melacurkan diri untuk pemain ini selama 3 bulan bursa transfer dengan merendah dan mengemis 'Kumohon gabung kami'," imbuhnya.

MU dinilai terlalu buang-buang waktu buat De Jong, sementara seharusnya langsung beranjak untuk mengamankan target-target lainnya. Ia percaya situasi ini tak akan terjadi di klub yang ditangani manajer-manajer top seperti Pep Guardiola, Juergen Klopp, juga dua mantan bos MU: Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

"Anda pikir Juergen Klopp atau Pep Guardiola atau Sir Alex Ferguson atau Jose Mourinho akan membuntuti pemain seperti ini? Mereka enggak akan melakukannya," sambung Ferdinand.

"Anda tak mau gabung? Baiklah, pergi sana, urus urusanmu, semoga beruntung, lalu beralih ke target berikutnya. Ini bikin saya frustrasi sih," tandasnya.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT