ADVERTISEMENT

Klopp Merasa Liverpool seperti Diguna-guna, Banyak Pemain Cedera!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 11:05 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp gives instructions from the side line during the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield stadium in Liverpool, England, Monday, Aug. 15, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Jürgen Klopp menjelaskan situasi skuadnya usai Liverpool ditahan imbang Crystal Palace. Liverpool tak bisa turun dengan kekuatan penuh karena badai cedera.

Laga Liverpool vs Crystal Palace di pekan kedua Premier League digelar di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Darwin Nunez itu berakhir imbang 1-1.

Liverpool kebobolan lebih dulu setelah Wilfried Zaha mencetak gol pada menit ke-32. Luis Diaz kemudian menyelamatkan Liverpool lewat golnya pada menit ke-61.

Dalam pertandingan ini, Liverpool tak diperkuat oleh Joel Matip dan Roberto Firmino. Mereka menambah panjang daftar pemain Liverpool yang cedera setelah Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Ibrahima Konate, Curtis Jones, dan Caoimhin Kelleher.

Sementara itu, Jordan Henderson dan Joe Gomez tidak fit 100%. Oleh karena itu, mereka hanya masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Palace.

Juergen Klopp sampai merasa timnya seperti kena sihir karena banyak yang cedera. Meski demikian, melihat kondisi tim, manajer asal Jerman itu tetap puas dengan performa Mohamed Salah dkk.

"(Joel) akan absen dua pekan. Kami akan memantaunya," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

"Pekan yang gila. Saya sudah mengalami banyak pekan tapi yang ini seperti ada penyihir di dalam gedung. Sejujurnya, setiap hari seperti ada seseorang yang menarik diri (dari latihan) untuk alasan yang paling gila."

"Pada akhirnya Joey tidak jadi starter. Saya harus bilang Nat (Phillips) tampil sangat bagus, tapi Joey tidak jadi starter karena dia baru latihan kemarin. Dia mengalami sedikit masalah di awal pekan."

"Bobby tidak bisa main. Hendo pagi ini kami dapat informasi ada sedikit kekhawatiran kalau dia main terlalu lama, jadi dia tidak bermain lama."

"Itulah situasinya. Tidak terlalu keren, tapi saya sangat suka permainan yang kami tampilkan dengan keadaan ini. Begitulah," kata Juergen Klopp.

Dengan hasil imbang melawan Crystal Palace, Liverpool belum menang dalam dua laga perdana di Premier League. Liverpool kini menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris dengan dua poin.

Simak Video 'Liverpool Vs Crystal Palace Berakhir Imbang 1-1':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT