ADVERTISEMENT

Liverpool Belum Menang, Milner: Kompetisi Masih Panjang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 16:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 15:  (THE SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT ) James Milner of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on August 15, 2022 in Liverpool, England. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Liverpool belum menang, James Milner tak khawatir. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/John Powell)
Liverpool -

Pemain senior Liverpool James Milner tak khawatir start lambat timnya sendiri. Liverpool belum sekalipun menang di dua pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

The Reds lagi-lagi gagal meraup angka penuh setelah berimbang dengan Crystal Palace 1-1 di Anfield, Selasa (15/8) dinihari WIB. Liverpool kebobolan lebih dulu setelah Wilfied Zaha membuka keunggulan lawan di babak pertama, lalu bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan usai Darwin Nunez dikartu merah.

Di tengah situasi yang kurang menguntungkan, Liverpool tetap berhasil menciptakan gol balasan yang dicetak Luis Diaz. Si Merah menyudahi permainan dengan satu poin sehingga secara keseluruhan baru mengumpulkan total dua poin usai ditahan Fulham 2-2 di pekan pembuka.

Dengan demikian, pasukan Juergen Klopp itu terlempar ke urutan 12 klasemen Liga Inggris tertinggal empat poin dari juara bertahan Manchester City di puncak. Akan tetapi ada hal lebih buruk lagi karena kini Liverpool memiliki 10 pemain yang absen akibat cedera maupun hukuman.

James Milner mengakui start Liverpool tidak ideal. Meski begitu, Milner masih santai karena kompetisi masih di fase awal.

"Mengecewakan karena kami gagal mencetak gol kemenangan, tapi kurasa reaksi kami luar biasa karena bermain dengan 10 orang tapi terus ngotor," ungkap Milner di laman resmi Liverpool. "Ini memang bukan start ideal tapi anda melihat kesiapan untuk musim ini dan pastinya musim masih sangat panjang."

"Ini bukan start yang kami inginkan, tapi anda melihat perjuangannya di sana. Kami sudah menjalani sebuah pekan yang sulit dan persiapannya kurang ideal. Rasanya mengecewakan karena kami punya semangat juang yang besar. Kami akan berjuang sampai akhir."

"Sekarang itu masih awal. Sudah pasti kami memulai pertandingan dengan keinginan menang jadi ketika kami membuang-buang poin seperti ini jelas mengecewakan, terutama di sini di Anfield. Namun toh kompetisi masih panjang dan kami harus memastikan bahwa kami bersama-sama melewati periode berat karena beberapa pemain mengalami cedera," Milner menambahkan.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT