ADVERTISEMENT

Soal Ronaldo, MU Tak Belajar dari Juventus?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United harus melepas Cristiano Ronaldo. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Juventus pernah dibuat keteteran saat Cristiano Ronaldo pergi menjalang bursa transfer musim panas tutup. Manchester United harus belajar dari situasi itu.

Juventus resmi melepas Ronaldo ke Man United pada 27 Agustus 2021. Kepergian bintang Portugal itu setelah tampil di pekan pertama Liga Italia 2021/2022.

Rumor keinginan Ronaldo hengkang dari Juventus memang sudah ada beberapa pekan sebelumnya dan itu dikaitkan ke Manchester City. Namun, perlahan rumor itu menghilang sebelum akhirnya benar-benar kejadian dengan kedatangan minat The Red Devils selaku klub yang membesarkan nama Ronaldo.

Alhasil, Si Nyonya Tua tak punya banyak waktu untuk mencari striker pengganti. Juventus kemudian meminjam Moise Kean dari Everton, yang bisa dikatakan itu bagian dari panic buying karena terjadi di akhir bursa transfer.

Kekacauan kemudian menimpa Juventus karena cuma dapat satu poin dari empat laga beruntun setelah kepergian Ronaldo. Pada prosesnya, Juventus tertatih-tatih untuk finis di posisi keempat.

Pada Oktober 2021, Giorgio Chiellini, yang saat itu masih menjadi kapten Juventus, sempat mengungkapkan bahwa Ronaldo seharusnya pergi lebih awal.

"Akan lebih baik bagi kami jika dia pergi lebih awal. Hal tersebut bukan sesuatu yang sulit untuk dicerna, tapi itu memang mengejutkan kami," kata Chiellini kepada DAZN kala itu.

"Menurut hemat saya, kami membayarnya dengan satu poin di game pertama. Seandainya dia pergi pada 1 Agustus, kami akan punya waktu untuk persiapan tim lebih baik dan menatap awal musim dengan lebih siap," sambungnya.

"Ada titik di mana Cristiano membutuhkan rangsangan baru dan tim yang bisa bermain untuknya, ketika dia menemukan tim seperti ini, itu sangat menentukan. Itu tidak mengejutkan saya karena dia telah menunjukkannya sepanjang kariernya dan dalam tiga tahun bersama kami," demikian kata Giorgio Chiellini.

MU saat ini menghadapi masalah terkait Ronaldo yang ingin hengkang. Mantan pemain Real Madrid itu kabarnya mau membela klub yang tampil di Liga Champions, namun sampai belum beranjak dari Old Trafford.

The Red Devils sudah memulai musim yang buruk pada dua awal laga Liga Inggris musim ini. MU tumbang dari 1-2 dari Brighton dan digulung Brentford 0-4.

Isu terkait Ronaldo masih terus berhembus sampai saat ini. Legenda Man United, Gary Neville, percaya bahwa klub harus memfasilitasi keinginan hengkangnya Ronaldo dan mencari pengganti sepadan.

So, MU harus gerak cepat mengingat bursa transfer masih dibuka selama dua pekan lagi!



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT