ADVERTISEMENT

Wesley Fofana Ngebet Gabung Chelsea, Leicester Gimana Nih?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 13:  Wesley Fofana of Leicester City looks on during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on August 13, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images)
Wesley Fofana sudah ngebet gabung Chelsea (Getty Images/Craig Mercer/MB Media)
Leicester -

Wesley Fofana dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea. Tapi, belum ada lampu hijau dari klub pemilik Fofana Leicester City.

Fofana memang jadi incaran Chelsea yang membutuhkan bek tengah baru sepeninggal Andreas Christensen dan Antonio Ruediger. Sejauh ini, baru Kalidou Koulibaly yang digaet dari Napoli.

Tapi, bukan hal mudah untuk mendapatkan Fofana karena Leicester masih tidak ingin menjual pemain andalannya tersebut. Padahal Chelsea sudah dua kali memberikan tawaran sebesar 65 juta paun dan 75 juta paun.

Sayangnya, Leicester sudah menolaknya karena mereka menilai Fofana punya banderol lebih tinggi ketimbang Harry Maguire saat dilepas ke Manchester United, dengan banderol 80 juta paun tiga tahun lalu.

Fofana yang baru berusia 21 tahun sudah dianggap sebagai bek potensial di Premier League dan bisa berkembang lagi. Apalagi Fofana nyaman dalam menguasai bola, cocok dengan karakter bek yang diinginkan manajer Thomas Tuchel.

Chelsea pun tak menyerah untuk mengejar Fofana dan ini membuat pemain asal Prancis tersebut jadi luluh hatinya. Dikutip The Athletic, Fofana sudah setuju untuk gabung dengan Chelsea.

Dia pun meminta Leicester segera melepasnya ke Chelsea di sisa bursa transfer ini. Kontrak bahkan sudah disiapkan Chelsea, jaga-jaga andaikan kesepakatan dicapai dalam waktu dekat.

Jika Wesley Fofana jadi berseragam biru-biru, maka dia didapuk jadi bek termahal dunia karena butuh 85 juta paun untuk mengeluarkannya dari King Power Stadium.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT