ADVERTISEMENT

Cucurella Belum Kapok Berambut Gondrong

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 02:00 WIB
Jakarta -

Marc Cucurella enggak kapok rambut gondrongnya menjadi polemik. Ia menegaskan bakal menjaga rambutnya seperti saat ini.

Rambut gondrong Cucurella berada di pusaran polemik usai Chelsea berimbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Ia dijambak Cristian Romero namun tak dianggap pelanggaran oleh wasit, yang kemudian diikuti gol kedua Tottenham.

Perdebatan soal insiden itu kian panas karena aturan sepakbola tak secara spesifik menyebut menarik rambut sebagai pelanggaran. Keputusan dikembalikan ke wasit, apakah jambakan dinilai sebagai tindakan kekerasan atau tidak.

Ini berpotensi menjadi kerugian buat pemain-pemain berambut gondrong, sebagaimana yang terjadi pada Cucurella. Tapi bek kiri 24 tahun itu tak berniat mencukur rambutnya untuk saat ini.

"Enggak, enggak, inilah gaya saya. Buat saya, ini bukanlah masalah," ujarnya dikutip Standard.

Soal insiden lawan Tottenham, mantan pemain Barcelona itu yakin seharusnya wasit meniup peluit untuk pelanggaran terhadapnya. Namun Cucurella mengerti wasit tak selalu bisa mengambil keputusan tepat.

"Buat saya, Ya, itu pelanggaran karena jelas kok. Di laga kejadian itu jelas, di lapangan. Saya tak melihat videonya, tapi saya rasa dengan video ya sangat jelas," sambungnya.

"Ini mungkin salah satu kesalahan dari wasit atau VAR. Tapi terkadang wasit membuat keputusan bagus, terkadang enggak," tandas Cucurella.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT