ADVERTISEMENT

MU Incar Casemiro Usai Gagal Dapat Rabiot, Logis Nggak?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 05:00 WIB
ALMERIA, SPAIN - AUGUST 14: Casemiro of Real Madrid looks on during the LaLiga Santander match between UD Almeria and Real Madrid CF at Juegos Mediterraneos on August 14, 2022 in Almeria, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Casemiro menjadi cadangan di laga melawan Almeria. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Jakarta -

Manchester United kini mengincar Casemiro usai gagal mendapatkan Adrien Rabiot. Bukan upaya yang mudah, namun Setan Merah tengah berupaya agar transfer ini bisa berhasil terwujud.

Kesepakatan MU dengan Rabiot batal terjalin setelah tak ada kesepakatan soal gaji untuk gelandang asal Prancis tersebut. Padahal Juventus selaku klub Rabiot saat ini sudah bersedia melepasnya di angka 15 juta Pound.

Dilaporkan The Guardian dan ESPN, MU kemudian langsung mengalihkan pandangan kepada Casemiro. Gelandang bertahan Real Madrid asal Brasil itu diyakini mempunyai kualitas lebih baik dari Rabiot. Namun upaya mendekatinya memang tak mudah.

Casemiro masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga 2025, sehingga biaya transfernya diyakini akan lebih mahal dari Rabiot. Hanya saja, saat ini sudah muncul sinyal bahwa pelatih Carlo Ancelotti tak lagi menganggapnya pemain tak tergantikan.

Pada laga melawan Almeria akhir pekan lalu misalnya, ia baru turun di menit ke-83 menggantikan Toni Kroos saat Madrid sudah unggul 2-1. Padahal empat hari sebelumnya, ia menjadi starter di Final Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt.

Prioritas Casemiro disebut-sebut tetap bertahan di Madrid, klub di mana dirinya memenangi tiga trofi Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions. Hanya saja, ia juga tak menutup kemungkinan bergabung ke Old Trafford di musim panas ini.

Manajer MU, Erik ten Hag memang sedang ngotot mendatangkan gelandang baru di musim panas ini, seiring performa buruk timnya di dua laga perdana Liga Inggris. Casemiro adalah pilihan yang bagus usai gagal mendapatkan Rabiot dan tampak kesulitan mengamankan jasa Frenkie de Jong.

Hanya saja, MU punya satu kekurangan di musim ini, yakni tak main di Liga Champions. Apakah Casemiro, yang baru saja menjuarai ajang bergengsi tersebut pada Mei lalu, bersedia absen di sana untuk sementara waktu?

Lihat juga video 'Madrid di Atas Angin, Casemiro Ogah Entengkan Chelsea':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT