ADVERTISEMENT

Grup Suporter MU 'The 1958' Akan Demo Jelang Lawan Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 06:00 WIB
TOPSHOT - Supporters protest against Manchester Uniteds owners, outside English Premier League club Manchester Uniteds Old Trafford stadium in Manchester, north west England on May 2, 2021, ahead of their English Premier League fixture against Liverpool. - Manchester United were one of six Premier League teams to sign up to the breakaway European Super League tournament. But just 48 hours later the Super League collapsed as United and the rest of the English clubs pulled out. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (Photo by OLI SCARFF/AFP via Getty Images)
Fans Manchester United akan gelar protes sebelum laga lawan Liverpool di Old Trafford. (Foto: AFP via Getty Images/OLI SCARFF)
Jakarta -

Grup suporter Manchester United 'The 1958' menggalang aksi protes jelang laga lawan Liverpool. Mereka ingin mengusir keluarga Glazer dari klub.

Manchester United memulai musim dengan start terburuknya dalam 101 tahun. 'Setan Merah' kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan pertama, lalu dihajar Brentford 0-4 di pekan selanjutnya untuk membenamkan mereka di dasar klasemen.

Situasi sulit diperkirakan masih akan berlanjut, mengingat mereka akan menjamu Liverpool akhir pekan ini. Liverpool, sekalipun mengawali musim dengan dua hasil imbang dan tengah mengalami badai cedera, punya tim yang jauh lebih mapan di bawah Juergen Klopp.

Start musim ini menandai titik rendah terbaru MU sejak ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013. Sejak saat itu MU memang secara bertahap menurun, tak lagi mampu bersaing untuk titel dan lima kali terlempar dari empat besar dalam sembilan musim terakhir.

Kalangan suporter MU menyalahkan Keluarga Glazer atas kemerosotan klub ini dan grup The 1958 mengajak para suporter untuk memprotes. Protes akan dilakukan pada Senin (22/8/2022) malam di depan Old Trafford jelang laga lawan Liverpool.

"Sebuah kepemilikan yang secara sistematis lapar dan membunuh institusi sepakbola terhebat di dunia sepakbola, karena rakus. Kita tak bisa membiarkan ini berjalan lebih lama!" ungkap pernyataan The 1958.

"Ini bukan soal perpecahan, ini soal persatuan. Semua suporter United punya hak untuk melakukan protes bersama The 1958 atau sendiri. Jadi seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, tepikan perbedaan dan bergabunglah."

"Bergabunglah dengan barisan dari pukul 7 malam. Protes di halaman depan. Kami akan menancapkan bendera kami sebagai titik kumpul. Jadilah sosok yang lantang, bangga, dan berdiri sebagai satu kesatuan!"

"Kami mengapresiasi emosi sedang tinggi. Kita mesti menjaga ini tetap legal, tetap damai, kita tak ingin ada anggota Reds yang diciduk dan memberikan Glazer mesin propaganda untuk memutar narasi."

"Ayo panaskan, suarakan, bawa gairahmu. Mari tunjukkan ke keluarga Glazer bahwa kali ini, aksi ini tak akan memudar begitu saja," tegas mereka.

Saksikan juga d'Mentor on Location: Main Kripto Ala Joko Crypto

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT