ADVERTISEMENT

Reus Pilih Nonton Premier League atau LaLiga daripada Bundesliga

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 10:00 WIB
Dortmunds captain Marco Reus reacts disappointed during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Bayer Leverkusen in Dortmund, Germany, Sunday, Feb. 6, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
Foto: (Foto: AP)
Dortmund -

Marco Reus lebih memilih menonton Liga Inggris atau Liga Spanyol daripada Liga Jerman. Ia menilai Bundesliga minim pemain bintang karena faktor finansial klub.

Liga Jerman menjadi salah satu dari lima liga top di Eropa. Bundesliga berada di peringkat ketiga di bawah Liga Inggris dan Liga Spanyol dalam nilai koefisien Eropa.

Meski demikian, Liga Jerman tampak kesulitan untuk menyaingi pamor dari Liga Inggris dan Liga Spanyol. Bayern Munich yang terlalu superior dianggap mengurangi nilai kompetitif dari Bundesliga.

Die Roten mendominasi Bundesliga dengan juara dalam 10 musim terakhir. Ini tak lepas dari mudahnya tim-tim lain untuk melepas pemain bintangnya hingga tak mudah meredam dominasi Bayern.

Hal terakhir diamini oleh kapten Borussia Dortmund, Marcu Reus. Ia mengakui tim-tim Jerman sulit untuk mendatangkan atau mempertahankan pemain bintang karena faktor finansial.

Reus juga bahkan secara terang-terangan mengatakan lebih memilih menonton Liga Inggris atau duel El Clasico nayara Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol ketimbang Liga Jerman. Alasannya pilar timnas Jerman ini adalah karena di dua kompetisi tersebut lebih banyak pemain yang berkualitas yang berlaga.

"Saya tahu Bundesliga. Mereka memiliki uang lebih sedikit daripada klub-klub di Inggris, jadi sulit untuk mendapatkan pemain yang benar-benar top, "kata Reus kepada OMR-podcast dikutip dari DW sports.

"Jujur, saya lebih suka menonton Premier League atau La Liga ketika FC Barcelona vs Real Madrid atau Manchester United vs Manchester City karena ada banyak pemain bagus yang saya kenal di sana," ujarnya menambahkan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT