ADVERTISEMENT

MU Incar Kiper Cadangan Everton, Buat Apa?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 19:30 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - AUGUST 13: Asmir Begovic of Everton during the Premier League match between Aston Villa and Everton FC at Villa Park on August 13, 2022 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Asmir Begovic diincar Manchester United (Getty Images/James Williamson - AMA)
Manchester -

Satu lagi pemain dikaitkan dengan Manchester United. Kini giliran kiper cadangan Everton, Asmir Begovic, yang hendak direkrut. Serius?

MU memang dikejar tenggat waktu berakhirnya bursa transfer musim panas pada 31 Agustus. Hingga saat ini, mereka belum menggaet pemain lain setelah mendatangkan tiga nama secara cepat di awal.

Baru ada Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Kedatangan mereka belum cukup mengangkat performa tim yang sudah dua kali kalah dan kini terpuruk di posisi juru kunci Liga Inggris.

MU dianggap terlalu sibuk mengejar Frenkie de Jong, sementara mereka lupa bahwa ada juga sektor lain yang harus diperbaiki seperti gelandang bertahan dan pemain depan.

Wajar jika belakangan MU dikabarkan mengincar beberapa pemain depan, namun masih sebatas isu. Muncul kemudian lelucon soal MU adalah 'Rumor FC'.

Kini bertambah lagi pemain yang dirumorkan akan berseragam MU, tapi posisinya adalah kiper. Dia adalah Asmir Begovic yang berposisi sebagai deputi Jordan Pickford di Everton.

Dikutip Telegraph, MU rupanya belum yakin dengan kualitas Tom Heaton sebagai pelapis David de Gea sehingga harus mendatangkan Begovic. Begovic dianggap lebih mumpuni untuk jadi pengganti Dean Henderson yang dipinjam Nottingham Forest.

Di usia 35 tahun saat ini, Begovic punya pengalaman sebagai kiper utama di berbagai klub Inggris, seperti Stoke City dan Bournemouth. Apalagi dia berstatus Homegrown Player karena merupakan lulusan akademi Portsmouth.

Begovic sendiri baru bergabung dengan Everton pada 2021 dengan total tujuh penampilan. Inilah yang kemudian membuat manajer Frank Lampard sulit melepas Begovic karena dia merupakan pelapis pas untuk Pickford.

Sudah pasti rumor Asmir Begovic ini membuat fans Manchester United bertanya-tanya. Sebab Tom Heaton juga berstatus Homegrown Player, karena didikan akademi MU.

Lalu, buat apa juga mendatangkan Begovic, MU?

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT