ADVERTISEMENT

Chelsea Panen Wonderkid, 6 Pemain Muda Potensial Digaet

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 21:30 WIB
COBHAM, ENGLAND - AUGUST 04: Chelsea Unveil New Signing Carney Chukwuemeka at Chelsea Training Ground on August 4, 2022 in Cobham, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Chelsea banyak merekrut pemain muda potensial (Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
London -

Chelsea membuat proyek jangka panjang di bursa transfer musim panas ini. Sebab, The Blues memborong banyak pemain muda potensial.

Chelsea menggeliat di bursa transfer musim panas ini, di bawah supervisi pemilik baru Todd Boehly. Setelah kena sanksi dan ditinggal beberapa bintangnya, Si Biru coba membangun skuad kembali.

Bagi skuad senior, Chelsea cukup kesulitan mendapatkan pemain incaran. Nama-nama seperti Matthijs de Ligt, Raphinha, Jules Kounde yang sempat diincar, malah merapat ke klub lain. Sementara yang berhasil digaet baru Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella.

Di satu sisi, Chelsea juga diam-diam coba membangun rencana jangka panjang. Salah satunya adalah menggaet banyak pemain muda potensial.

Sepanjang bursa transfer, tercatat enam pemain muda berhasil digaet Chelsea. Mereka masih di bawah usia 19 tahun semua.

Pertama ada Eddie Beach, kiper asal Wales. Beach, yang masih berusia 18 tahun, didatangkan dari Southampton. Kini, Beach dimainkan Chelsea di ajang Premier League 2.

Kemudian, kiper masa depan Amerika Serikat, Gabriel Slonina, juga diangkut. Pemain yang sudah punya penampilan di MLS itu dibeli dari Chicago Fire. Masih berusia 18 tahun, Slonina sudah bisa bersaing dengan kiper-kiper top di MLS.

Lalu ada Omari Hutchinson, gelandang muda yang dibajak Chelsea dari Arsenal. Hutchinson disebut-sebut gelandang serang masa depan Inggris.

Kemudian ada Carney Chukwuemeka, yang mana Chelsea bisa mengalahkan Barcelona untuk memboyong pemain Aston Villa itu. Chukwuemeka pemain muda potesial yang bisa gelandang serang The Blues di masa mendatang.

Lalu Chelsea masih mendatangkan Tyler Dribling, yang masih berusia 16 tahun, serta Zak Sturge, bek kiri berusia 18 tahun. Keenamnya menjadi wonderkid di bawah proyek masa depan Chelsea, menandai era baru kepemilikan Todd Boehly.

Dengan bursa transfer masih akan berjalan sampai akhir bulan, maka ada peluang Chelsea mendatangkan wonderkid-wonderkid lain.

Pemain Muda yang Digaet Chelsea Musim Panas Ini

Eddie Beach, kiper, 18 tahun
Gabriel Slonina, kiper, 18 tahun
Omari Hutchinson, gelandang, 18 tahun
Carney Chukwuemeka, gelandang, 18 tahun
Tyler Dribling, gelandang, 16 tahun
Zak Sturge, bek kiri, 18 tahun

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT