ADVERTISEMENT

Cucurella Gabung Chelsea, Bersyukur Dulu 'Nekat' Tinggalkan Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 13:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 14: Marc Cucurella of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on August 14, 2022 in London, England. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Marc Cucurella. (Foto: Visionhaus/Getty Images)
London -

Marc Cucurella meninggalkan zona nyamannya di Barcelona, demi kesempatan bermain, meski di klub yang lebih kecil. Menurutnya, itu keputusan terbaik.

Cucurella merupakan produk akademi Barcelona, setelah bergabung dari Espanyol ke Blaugrana pada 2012. Selama empat tahun, pemain kelahiran 22 Juli 1998 itu baru naik ke tim B Barcelona, sebelum bergabung ke tim senior.

Namun, Cucurella tak mendapat kesempatan di Barcelona. Keberadaan Jordi Alba dan Lucas Digne membuatnya dipinjamkan ke Eibar dan Getafe, sebelum cabut permanen pada 2020 ke Getafe.

Dari Spanyol, Marc Cucurella kemudian bergabung dengan Brighton & Hove Albion tahun lalu. Semusim bersama The Seagulls, pemain berambut godrong itu kini dibeli raksasa Inggris, Chelsea.

Cucurella kemudian bercerita bagaimana ia rela meninggalkan Barcelona, dan pindah ke tim kecil demi kesempatan bermain. Ia menilai itu sebagai keputusan terbaik yang pernah ia ambil dalam hidupnya.

"Tentu saja ini sulit, karena dalam kasus saya, saya selalu tinggal di Barcelona, keluarga saya juga berada di sana. Sulit untuk pindah ke kota lain, klub lain, dan gayanya berbeda," katanya, seperti dilansir Football.London.

"Saya mengerti saya harus turun satu langkah untuk mendapat kesempatan bermain dengan baik. Saya pikir itu waktu yang lama, mungkin butuh empat atau lima tahun, saya bertahan di klub yang mungkin bukan terbesar."

"Tetapi dalam pikiran saya, saya selalu fokus bermain, dan mungkin suatu hari saya akan memiliki kesempatan [pindah ke klub besar]. Mungkin salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya adalah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim yang mungkin lebih kecil. Mereka memberi saya kesempatan. Jika saya tidak pergi, mungkin saya masih ada di bangku cadangan dan tidak pernah datang ke sini [ke Chelsea]," katanya.

Musim ini, Chelsea memberi Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion. Pemain Spanyol itu langsung menjadi starter akhir pekan lalu, saat The Blues melawan Tottenham Hotspur.

Lihat video 'Usai Dijambak Romero, Cucurella Tak Kapok Berambut Gondrong':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT