ADVERTISEMENT

Sepakat dengan MU, Casemiro Segera Jalani Tes Medis?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 10:25 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 06: Casemiro of Real Madrid during the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Chelsea FC and Real Madrid at Stamford Bridge on April 06, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Casemiro dilaporkan sudah sepakat dengan Manchester United (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Manchester -

Casemiro dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Ia bersiap untuk menjalani tes medis untuk menuntaskan kepindahannya ke Old Trafford.

MU bergerak cepat mencari gelandang baru usai dikabarkan gagal menuntaskan transfer Adrien Rabiot. Setan Merah secara mengejutkan mengalihkan buruan ke gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro.

The Red Devils dilaporkan siap mengeluarkan dana 60 juta paun untuk pemain asal Brasil ini. MU harus bergerak cepat menutupi kebutuhan akan gelandang karena bursa transfer bakal ditutup dua pekan lagi.

Kabar baik datang untuk MU dengan Madrid disebut tak keberatan melepas Casemiro menurut dari The Athletic. MU juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Casemiro untuk mengikatnya dengan kontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

MU siap memberinya gaji dua kali lipat dari yang diterima Casemiro di Real Madrid. Gelandang 30 tahun ini menerima sekitar 180 ribu paun (sekitar Rp 3.2 M) di Madrid. MU bersedia menggajinya 360 ribu paun (sekitar Rp 6,4 M) per pekan.

Dikutip dari Marca, Casemiro bakal segera menjalani tes medis di MU hari ini, meski kesepakatan transfer belum benar-benar tuntas. MU sepertinya benar-benar ingin kepindahan Casemiro ini diselesaikan secepat mungkin.

Pasukan Erik ten Hag memang butuh tambahan gelandang anyar. Pasalnya, dua jangkar utama MU saat ini Scott McTominay dan Fred kerap menjadi titik lemah tim. Buruknya penampilan keduanya dianggap menjadi salah satu sebab MU kalah di dua pekan awal Liga Inggris musim ini atas Brighton & Hove Albion 1-2 dan Brentford 0-4.

Casemiro membangun reputasi sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia di Madrid. Ia menjadi pilar Los Blancos meraih tiga gelar LaLiga dan lima trofi Liga Champions.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT