ADVERTISEMENT

Virgil van Dijk Tak Lagi Ditakuti di Premier League?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Agu 2022 14:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 22: Virgil van Dijk of Liverpool looks dejected following defeat in the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on August 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Virgil van Dijk dinilai tidak lagi menakutkan untuk pemain-pemain Premier League (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Performa Virgil van Dijk saat Liverpool dikalahkan Manchester United jadi sorotan. Gary Neville menilai pemain Premier League kini tak lagi takut menghadapi Van Djik.

Liverpool tumbang dalam lawatannya ke Old Trafford di lanjutan Premier League, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. The Reds kalah 1-2 dari tuan rumah.

Van Dijk dinilai bertanggung jawab atas gol pertama MU yang dicetak oleh Jadon Sancho. Bek asal Belanda itu tidak menutup ruang tembak Sancho sehingga pemain MU itu bisa leluasa melepaskan tembakan.

"Pertahanannya tidak boleh seceroboh itu, khususnya dari pemain terbaik Anda. Van Dijk jelek banget," ucap Roy Keane seperti dilansir Evening Standard.

Gary Neville kemudian merespons ucapan Keane itu. Menurutnya, Van Dijk tak segarang dulu dan para pemain Premier League tak lagi takut untuk melewatinya.

"Yang akan saya katakan soal Van Dijk adalah ada waktu, mungkin sebelum musim lalu sebelum cederanya, di mana Anda bahkan tidak akan melihat pemain melewatinya. Mereka akan mengelak dan memilih mengoper bola," ucap Neville.

"Mereka sekarang mulai berani, berpikir 'Oh, saya punya peluang di sini. Saya mungkin akan mencobanya'," imbuhnya soal Virgil van Dijk.

Kekalahan dari MU membuat Liverpool belum juga meraih kemenangan di Premier League musim ini. Pasukan Juergen Klopp cuma imbang dua kali, kalah satu kali, dan kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan.

Liverpool kini menempati peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan dua poin. Menilik jadwal Liga Inggris, Liverpool selanjutnya akan menjamu Bournemouth, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT